Oleh: hendrinova | Juli 29, 2011

Membuat Masker dari Tomat

Gaya hidup alami, bisa diwujudkan dengan memanfaatkan buah-buahan sebagai penunjang kecantikan. Dibanding produk kimia, produk herbal tentu jauh lebih aman.

Salah satu yang bisa dilirik adalah masker dari tomat. Sebagaimana dirilis pondokibu.com, untuk mendapatkan masker dari tomat, cukup dengan melumatkan buah yang akan digunakan untuk masker.

Namun sebelum menggunakan sebagai masker, bersihkan wajah terlabih dahulu. Pastikan kulit benar-benar kering agar masker bisa menempel.

Setelah itu, tarik rambut ke belakang atau gunakan penutup kepala sehingga rambut tidak menutupi wajah. Gunakan kuas yang halus untuk mengoles masker.

Oleskan masker pada wajah dan leher dengan gerakan kesamping atau ke atas, rata dan sama tebal. Berhati-hatilah agar masker tidak mengenai bagian mata.

Lakukan pemaskeran dengan rileks, sambil berbaring. Proses ini berdurasi 10-15 menit. Sebelum membersihkan masker, terlebih dulu lembabkan bagian yang telah dimasker dengan handuk hangat agar kulit tidak tertarik. Lalu bilas kembali dengan air dingin, untuk menutup pori-pori.

Untuk masker dari tomat, coba ambil tomat yang berwarna merah tua , peras, lalu oleskan pada wajah. Biarkan masker ini menempel selama 15 menit, lalu bilas dengan air hangat dan bilas ulang denga air dingin.

Kemudian iris tomat, lalu gosokkan pada wajah. Lakukan hal itu setiap hari maka wajah pun akan menjadi lebih halus. Untuk mengatasi masalah jerawat irisan tomat yang ditempelkan pada jerawat akan membantu menghilangkan jerawat karena kandungan Tomatine pada tomat berkhasiat sebagai anti radang.

Selain itu, tomat juga mengandung karoten dan vitamin C yang berkhasiat sebagai anti oksidan. Asam sitrat pada tomat juga berfungsi mengangkat kotoran dan lemak pada wajah berjerawat.

Nah… jika rutin dilakukan, maka wajah akan merona merah alami, sebagaimana buah tomat. Selamat mencoba. Hendri Nova

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: