Oleh: hendrinova | Desember 30, 2012

The Twilight Saga: Breaking Dawn Part 2 ; Duel Akhir

Bella (Kristen Stewart) tersadar setelah melewati masa kritis, pasca melahirkan Renesmee (Mackenzie Foy). Kini ia bukan lagi manusia, tapi sudah sama seperti suaminya Edward (Robert Pattinson).

Status sebagai vampir, membuat Bella memiliki kekuatan hebat. Indra penciuman dan pendengarannya lebih tajam dan mampu berlari secepat kilat, melompat setinggi pohon, serta mampu memecahkan batu besar. Satu hal mustahil yang bisa dilakukannya, jika masih menjadi manusia.

Seiring perubahan itu, membuat Bella harus berlatih menahan diri dari godaan minum darah manusia. Seperti kala itu, ia merasakan aroma darah ketika seorang pemanjat tebing terluka. Ia berlari dan mendekati pemanjat tebing dengan nafsu menggila.

Edward pun berusaha menghentikan aksi Bella, namun tak berdaya. Untunglah, Bella tersadar dan mampu mengendalikan rasa hausnya akan darah.

Tantangan berikutnya, ada pada hubungannya dengan sang ayah. Bella merasa harus menyembunyikan statusnya yang baru, dari sang ayah, Charlie Swan. Ia pun berusaha bertingkah layaknya manusia, bernafas dan mengerdipkan matanya sesekali.

Walau kesannya tergolong mudah, namun sulit dilakukan Bella setelah jadi vampir. Ia kagok juga dan merasa kesulitan setengah mati.

Di sisi lain, Bella akhirnya mengetahui jika Jacob (Taylor Lautner), manusia serigala yang pernah menjalin cinta segitiga antaranya dan Edward, telah menjadi imprint dari putrinya, Renesmee. Imprint merupakan suatu perasaan sayang seseorang yang hanya dengan melihat pada pertemuan pertama, langsung yakin kalau orang itu adalah belahan jiwa-nya. Imprint ini biasa terjadi tepatnya pasti akan terjadi dan dialami oleh kaum werewolf, terlepas dari dia masih jomblo atau sudah punya kekasih.

Bella tidak terima dan sangat murka. Bella menarik kasar keluar Jacob dan menggiringnya ke pekarangan. Ia makin kalap, ketika mengetahui Jacob sudah punya panggilan sayang Nessie untuk Renesmee.

Renesmee sendiri menunjukkan pertumbuhan tidak wajar. Ia sudah nampak seperti gadis cilik usia 8 tahunan, dalam waktu cepat. Bella khawatir akan pertumbuhan tidak wajar itu, dan berusaha untuk mencari penyebabnya.

Irina (Maggie Grace) yang masih menjadi keluarga Cullen melaporkan kejadian yang baru saja dilihatnya. Ia melihat Renesmee terbang menyentuh butiran-butiran salju yang beterbangan di udara. Fakta ia juga mengetahui jika Renesmee lahir sebagai perpaduan antara manusia dan vampir juga menjadi penguatnya.

Keluarga Volturi, yang melihat perkembangan Renesmee, menganggapnya sebagai anak abadi. Dengan demikian, harus dimusnahkan menurut hukum yang berlaku di kalangan vampir. Hal itu pernah dilakukan Aru (Michael Sheen), pimpinan Keluarga Volturi. Aru memusnahkan seorang anak abadi di sebuah pedesaan terdahulunya. Si anak mengakibatkan kekacauan besar yang melanda penduduk desa. Akibatnya, sang ibu dan anak dipenggal dan dibakar dalam api.

Keluarga Cullen kemudian pergi ke berbagai tempat di dunia, mencari para vampir yang hendak bersaksi bahwa Renesmee bukan makhluk abadi, tapi setengah manusia-setengah vampir.

Keluarga Volturi dan pengawal mereka bertemu di padang salju berhadap-hadapan dengan keluarga Cullen, para vampir yang bersedia menjadi saksi bagi Renesmee, serta kawanan serigala jejadian. Sementara itu Alice yang diharapkan bisa membantu menyelesaikan permasalahan itu justru menghilang tanpa meninggalkan jejak.

Pertempuran akhirnya tak bisa dihindarkan. Satu per satu keluarga Volturi tewas dengan keadaan kepala yang terpisah dari tubuh mereka. Di pihak keluarga Cullen juga banyak yang menjadi korban.

Bella dan Edward akhirnya bekerjasama untuk memutuskan kepala Aro dari badannya. Padahal sebelumnya, kepala Edward nyaris terpisah dari tubuhnya jika saja tidak ada pertolongan dari Bella.

Seri terakhir The Twilight Saga yang disutradarai Bill Condon ini, memuai banyak pujian. Bahkan banyak yang menobatkannya sebagai seri terbaik dari pendahulunya. Bagi pecinta serial ini, jelas sangat sayang untuk dilewatkan. Satu hal yang perlu dicatat, filmnya tetap hanya untuk kalangan dewasa. hendri noba

Jenis : Drama
Pemain :  Kristen Stewart, Robert Pattinson and Taylor Lautner
Sutradara : Bill Condon


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: