Oleh: hendrinova | Desember 30, 2012

The Hobbit: An Unexpected Journey ; Petualangan Paling Menegangkan


Bilbo (Martin Freeman) tidak menyangka sedikitpun kalau ia bakal terlibat dalam petualangan paling menegangkan dalam sejarah hidupnya. Awalnya hidup Bilbo berjalan manis, teratur, dan bahagia di perkampungan Hobbit.

Namun semua berubah, ketika ia dikunjungi si penyihir Gandalf (Ian McKellen). Tanda yang dibuat Gandalf di pintu rumahnya, membuatnya kedatangan tamu para kurcaci. Mereka lumayan banyak dan langsung menghabiskan makanan yang dimiliki Bilbo.

Salah seorang kurcaci memberikan surat kontrak petualangan yang harus ditandatangani Bilbo. Tapi ia mengacuhkannya, karena sebel dengan perlakuan para kurcaci yang mengacau di rumahnya.

Ia pun tertidur dan baru terbangun saat matahari sudah menyapa wajahnya. Alangkah terkejutnya Bilbo, karena tak ada seorangpun kurcaci maupun Gandalf di rumahnya yang sudah rapi bersih.

Ketika melihat surat kontrak, barulah Bilbo sadar kalau ia dibiarkan tertidur karena belum menandatanganinya. Segera Bilbo menandatanganinya dan kemudian berlari mengejar rombongan Gandalf dan para kurcaci.

Ia berhasil mengejar dan memperlihatkan surat kontrak. Otomatis Bilbo langsung masuk rombongan dan ia dinaikkan di atas kuda.

Saat mereka beristirahat, terjadi silang pendapat antara Gandalf dengan raja kurcaci, Thorin (Richard Armitage). Gandalf tersinggung dan lalu pergi meninggalkan rombongan. Sampai malam ia belum juga kembali.

Di sisi lain, dua kurcaci yang berjaga kehilangan dua ekor kuda. Mereka terperangah melihat Troll (raksasa) membawa kuda-kua untuk dimakan. Saat Bilbo datang, keduanya minta tolong agar menyelinap ke dalam gua untuk melepaskan kuda-kuda.

Sayang ia ketahuan, tertangkap dan akan dimasak. Saat kritis itulah, para kurcaci datang dan pertempuran seru terjadi. Troll yang merasa kewalahan berhasil menangkap Bilbo dan menyanderanya.

Akhirnya semua kurcaci tertangkap dan akan dimasak. Bilbo kemudian memainkan akalnya untuk mengulur waktu, agar para kurcaci tidak dipanggang hidup-hidup.

Siasat Bilbo ternyata tidak mempan dan mereka harus menanggung akibatnya. Saat di ujung tanduk itulah, Gandalf datang dengan kekuatan sihirnya. Tongkatnya membelah batu yang langsung ditembus cahaya mentari pagi. Troll langsung membantu, begitu terkena cahaya.

Perjalanan kembali dilanjutkan. Saat mereka beristirahat, Gandalf kedatangan kawan lama dengan kendaraan kelinci. Ia membawa kabar buruk dan mengundang hadirnya kawanan Orc.

Mereka kembali berupaya menyelamatkan diri, karena tidak mungkin bertempur dengan pasukan Orc yang banyak. Keberadaan mereka yang walau telah dikecoh, ketahuan juga akhirnya.

Untung Gandalf menemukan sebuah gua yang merupakan jalan rahasia masuk ke dunia peri atau jin. Tanpa sepengetahuan mereka, kawanan Orc berhasil dikalahkan pasukan peri.

Gandalf kemudian bertemu rekannya Saruman. Dari percakapan mereka, ada sirat bahaya dari ratu peri. Hal itu membuat Gandalf jadi berhati-hati.

Para kurcaci beserta Bilbo kembali melanjutkan perjalanan. Gandalf masih ada urusan dan akan menyusul di belakang. Saat melintasi gunung, mereka terperangkat perkelahian dua gunung yang hampir saja merenggut nyawa mereka.

Saat lepas dari bahaya perkelahian dua gunung, mereka kembali terperangkap di sarang Goblin. Hanya Bilbo yang tidak mereka tangkap, namun dalam satu perkelahian dengan Goblin, Bilbo jatuh ke dasar jurang dan disanalah ia bertemu Gollum.

Saat para kurcaci hampir mati, di sanalah Gandalf kembali muncul sebagai penyelamat. Di sisi lain, Bilbo mendapatkan cincin Gollum (Andy Serkis) tanpa sepengetahuan makhluk aneh yang bicara pada dirinya sendiri itu.

Film garapan Sutradara Peter Jackson ini, merupakan prekuel dari trilogi “The Lord of the Rings”. Setelah menonton ini, tentu anda akan kembali ingat untuk menonton trilogi tersebut. Mungkin juga ini strategi mengulang sukses The Lord of the Rings yang bisa saja dibuat dalam bentuk 3D.

Satu hal yang pasti, film ini lumayan menegangkan karena beberapa makhluk ganas dilibatkan untuk membuat mata penonton terbelalak. Setelah menonton film ini, mungkin anda bisa lebih paham jalan cerita The Lord of the Rings yang sesungguhnya. hendri nova

Jenis : Fantasi
Pemain : Martin Freeman, Ian McKellen, dan Richard Armitage
Sutradara : Peter Jackson


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: