Oleh: hendrinova | Desember 30, 2012

SMILEY ; Terjebak Teman Sakit Jiwa

Ashley (Caitlin Gerard) jadi sosok wanita malang, karena berteman dengan anak-anak yang menderita kelainan jiwa. Terutama teman sekamarnya Proxy (Melanie Papalia) yang membuka pintu datangnya maut kepadanya.

Ashley dengan diantar ayahnya suatu hari pindah ke rumah kos, untuk melanjutkan studi. Ia pun sekamar dengan Proxy, gadis berwajah baik dari luar, namun busuk di dalam.

Dari Proxylah, Ashley kenal situs sadis di internet yang katanya bisa membunuh orang yang melihatnya dengan menuliskan mantra tertentu. Hanya dengan mengetikkan “It’s all about the lulz” tiga kali, maka sosok misterius bertopeng smiley akan muncul dan langsung membunuh si pengetik.

Untuk uji coba, Proxy memandu Ashley mengarahkan rekan chattingnya untuk mengetikkan kata-kata itu. Hasilnya, sesosok manusia dengan topeng wajah smiley muncul dan langsung menggorok leher lelaki itu.

Ashley histeris. Ia merasa telah menjadi penyebab matinya seseorang. Namun seperti beberapa postingan di internet, pihak berwajib tidak akan percaya dengan kata pelapor.

Sementara di kampus, Ashley diperkenalkan dengan beberapa lelaki. Salah satunya Binder (Shane Dawson) si cowok kutu buku. Ia sering diganggu siswa lain, karena dianggap tidak gaul.

Sewaktu pulang, ia melihat Proxy sedang chatting dengan salah rekannya di kampus. Proxy dengan nakal mengajak Ashley agar membujuk temannya itu untuk mengetikkan “It’s all about the lulz”, untuk tes kebenaran kedua.

Ternyata kejadian serupa terjadi. Rekan Ashley di gorok sampai tak lagi bernyawa. Ashley makin histeris dan tidak tahu harus berbuat apa.

Ujung-ujungnya ia pergi ke psikolog untuk berkonsultasi. Ashley kemudian diketahui pernah dirawat di rumah sakit jiwa, dari obat-obatan yang ia makan.

Ashley jadi panik sendiri, karena tidak ada yang percaya akan ceritanya. Ia pun menjadi sangat sensitif dan ketakutan sendiri.

Puncaknya, ketika sendiri Ashley membujuk Proxy untuk chatting dengannya. Ia meminta Proxy agar memintanya mengetikkan hal serupa.

Sejenak Ashley menunggu apa yang akan terjadi pada diri dengan rasa takut yang coba ia tekan. Tak beberapa lama kemudian ia melihat bayangan Smiley.

Panik minta ampun dan tidak tahu harus berbuat apa, membuat konsentrasi Ashley terpecah. Hasilnya, nahas jadinya.

Film garapan Sutradara Michael J. Gallagher ini, temanya terlalu umum. Kisah serupa sudah sering diangkat. Hanya pemain dan latar saja yang mungkin berubah.

Sebagaimana film remaja lainnya, film ini cocoknya untuk yang sudah dewasa. Ada beberapa adegan yang tak bisa dikonsumsi mereka yang belum dewasa. hendri nova

Jenis : Horor
Pemain : Caitlin Gerard, Melanie Papalia dan Shane Dawson
Sutradara : Michael J. Gallagher


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: