Oleh: hendrinova | Desember 30, 2012

Skyfall ; Bocornya Data Agen Rahasia



JAMES Bond (Daniel Craig) bergegas memasuki gedung atas panduan M (Judi Dench). Ia mendapati seorang pria terikat di kursi dalam keadaan payah. Namun ia tak banyak menolong, karena misinya jauh lebih penting.

Keluar dari gedung, ia masuk ke dalam mobil yang dikendarai Eve (Naomie Harris). Mereka berhasil mengejar lelaki yang mengantongi daftar nama agen rahasia Inggris di seluruh dunia.
Kejar-kejaran tak bisa dihindarkan. Mulai dari kejar-kejaran di atap rumah, jalanan umum, sampai berkelahi di atas kereta api yang melaju kencang.
Saat perkelahian sedang seru-serunya, Eve diperintah M untuk segera menembak pencuri daftar. Eve ragu-ragu dan akhirnya berbuah pada tertembaknya Bond.
Ia jatuh ke dalam sungai dari sebuah jembatan. Sejak itu, Bond dikabarkan sudah meninggal, walau sebenarnya ia masih hidup dan sedang menikmati masa kematian.
Di sisi lain, data yang dicuri mulai dibuka. Informasi itu langsung didapat M, karena sandi rahasia data terhubung pada sistem komunikasinya.
Setelah ruang penyeledikan dipersempit, M terkejut setengah mati. Data tersebut ternyata dibuka di ruangnya sendiri. Padahal saat itu, ia sedang dalam mobil bersama seorang anak buahnya.
Hanya beberapa saat saja, lacakan M berganti dengan gambarnya yang tertawa terbahak-bahak. M tak mau menunggu waktu dan ia segera berbalik ke kantor. Sayang tak jauh dari kantornya, ia distop polisi.
M meradang dan memarahi sang polisi. Namun kemudian ia terperangah, ketika melihat kantornya meledak dahsyat. Sejak saat itu, kantornya dipindah ke sebuah bunker bawah tanah.
M sendiri juga menghadapi tuntutan pengunduran diri. Ia dianggap gagal, karena tak bisa menjaga rahasia negara. Namun M bergeming dan bersikukuh akan menyelesaikan pekerjaan.
Saat M menikmati kesendirian di rumah, ia dikejutkan dengan hadirnya Bond. Ia tak terlalu shock, karena sangat mengenal tanda-tanda Bond ada di rumahnya.
Bond kemudian harus melalui tes pisik lagi, untuk lolos jadi agen. Semua dilalui Bond walau tak sempurna. Namun kini ia telah siap untuk memburu pencuri data berharga itu.
Belakangan diketahui nama Silva (Javier Bardem) sebagai dalang dari seluruh teror yang mengguncang London. Perjuangan Bond untuk menyelamatkan M dan Inggris, membawanya ke tempat asal bernama Skyfall. Skyfall merupakan sebuah wilayah di Scotlandia dengan hamparan lembah di kaki gunung yang indah.
Film besutan Sutradara Sam Mendes ini, kembali ke masa klasik. Walau si pembuat senjata canggih Bond, Q sudah hadir, jangan berharap ada teknologi mutakhir dalam film ini.
Walau miskin alat-alat canggih, banyak yang memuji film ini telah menunjukkan karakter James Bond sebenarnya. Sudah pasti ada gadis cantik dalam serial yang satu ini. Itu pula yang membuatnya hanya cocok untuk kalangan dewasa saja. (hendri nova)
Jenis : action
Pemain : Daniel Craig, Javier Bardem dan Naomie Harris
Sutradara : Sam Mendes

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: