Oleh: hendrinova | Desember 30, 2012

Kebenaran di Balik Pembunuhan


Judul: The Devil’s Whisper

Penulis : Miyuki Miyabe
Penerbit : PT Serambi Ilmu Semesta
Cetakan : Pertama, Maret 2012
Tebal : 413 Halaman
MAMORU, keponakan seorang pengemudi taksi kini harus berjuang membebaskan pamannya dari tuduhan pembunuhan. Sang paman dituduh telah menabrak seorang wanita, karena telah menerobos lampu merah.
Di sisi lain, Mamoru juga menghadapi perlakukan tidak baik dari temannya di sekolah.  Dia dituduh sebagai anak pembunuh. Hampir seluruh kampus mengetahui hal itu, karena siswa yang benci pada Mamoru menempelkannya di papan pengumuman.
Serangan bahkan juga sampai di rumah pamannya, dengan tulisan bernoda darah. Selain itu, Mamoru juga mendapat tuduhan telah mencuri kas sekolah. Semua itu membuat Mamoru harus bergulat menyelesaikan masalahnya sendiri dan menyelamatkan sang paman dari jeruji penjara.
Keahlian Mamoru membuka beragam kunci, membuatnya bisa melakukan penyelidikan mandiri. Pertama ia berupaya menyelidiki wanita yang jadi korban tabrak pamannya. Ia berhasil masuk dalam apartemen si gadis dan menemukan fakta baru.
Suara ancaman di telepon membuat Mamoru makin penasaran dengan latar belakang si gadis. Sambil mengumpulkan bukti lainnya, Mamoru pun berusaha menyelesaikan masalahnya di sekolah.
Namun di luar dugaan Mamoru, seorang pengusaha terkenal mendadak menjadi saksi dalam kasus pamannya.  Pengusaha itu bahkan mempertaruhkan nama baik dan keutuhan rumah tangganya, untuk membantu mengungkap kebenaran.
Pengusaha itu termasuk orang yang tidak tega melihat orang tak bersalah harus menjalani hukuman. Ia nekat menjadi saksi meringankan dan kesaksiannya berhasil membebaskan paman Mamoru dari penjara. Sayang, kasus tak berhenti di sana, karena ada pembunuhan lain yang berkaitan dengan gadis yang ditabrak paman Mamoru.
Pembunuh itu telah berhasil dihubungi Mamoru. Mereka janji bertemu, untuk mencari kebenaran. Mamoru dengan segenap keberaniannya datang memenuhi undangan si pembunuh untuk bertemu.
Di sisi lain, Mamoru juga berhasil mendapatkan titik terang dalam kasusnya di sekolah. Ia berhasil mengungkap siapa dalang di balik serangan-serangan di sekolah. Mamoru akhirnya menempuh cara tak lazim dalam menyelesaikan masalah.
Ia pun mengancam si penebar teror, bahwa ia akan dihancurkan jika terus memperalat orang lain untuk menyudutkan Mamoru. Ia berharap ancaman yang ia berikan, bisa membuat kapok si penebar teror, agar tak lagi menjadikan dirinya objek kesenangan.
Novel ini selalu mengundang rasa penasaran untuk terus membacanya sampai akhir. Si pengarang, Miyuki Miyabe sangat ahli dalam mengolah plot cerita sehingga sayang dilewatkan penggemar cerita misteri.
Begitu banyak misteri yang akhirnya tergali, berikut kisah menghilangnya sang ayah. Bersamaan dengan itu, satu persatu misteri terungkap, namun disitulah pilihan sulit berada dalam genggaman Mamoru. Peresensi: Hendri Nova

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: