Oleh: hendrinova | Desember 30, 2012

"Idola Cilik" Sebatas Eksplorasi

RCTI kembali menggelar ajang pencarian penyanyi cilik baru, dengan nama “Idola Cilik 2013”. Acara ini merupakan lanjutan dari acara-acara serupa sebelumnya yang diklaim sukses pihak penyelenggara.

Tayang Senin-Sabtu pukul 12.30 WIB dan Minggu pukul 13.00 WIB mulai 3 Desember 2012, memang membuat acara alternatif bagi anak-anak. Apalagi “Idola Cilik 2013” sudah mulai melakukan saran pemirsa, dengan tidak lagi membolehkan lagu-lagu dewasa dinyanyikan.

Namun tidak melarang untuk lagu dewasa yang bersifat umum, seperti lagu Bunda, sahabat, dan lainnya. Meski musiknya masih berat untuk anak-anak yang seyogianya dekat dengan keceriaan, pihak penyelenggara tak terlihat membuatnya ramah dengan anak.

Pertanyaan yang masih perlu dijawab pihak penyelenggara, apakah acara ini hanya sekedar eksplorasi anak-anak yang bahkan sampai pada kisah keluarga ? Soalnya sampai sekarang, RCTI tak juga membuat segmen khusus lagu anak-anak, sehingga jebolan “Idola Cilik 2013” tak bisa berkreasi.

Jadi acaranya mubazir dan terkesan hanya memburu SMS dari berbagai macam cara. Anak-anak tetap jadi korban pemilik modal, untuk mempertebal kantongnya. hendri nova


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: