Oleh: hendrinova | Desember 30, 2012

Herbal Islami Memang Ajib

Judul: Cara Sehat dengan Resep-Resep Ajaib Herbal Islami

Penulis : Mukhlidah Hanun Siregar
Penerbit : Buku Biru
Cetakan : Pertama,  Agustus 2012
Tebal : 234 Halaman
TAK seperti Indonesia, herbal di Arab Saudi terbatas karena alamnya memang begitu. Dibanding Asia, tumbuhan herbalnya sangat melimpah dan sangat kaya dibanding Arab. Cuma bedanya, herbal Arab termasuk paling paten.
Bahkan banyak herbal Arab masuk dalam firman Allah SWT, disebut beberapa kali dalam Alquran. Herbal-herbal tersebut juga direkomendasikan Nabi SAW dalam menjaga kesehatan dan pengobatan.
Herbal-herbal itu mencakup minyak zaitun, jintan, kurma, anggur, labu, semangka, siwak, lidah buaya dan delima. Semuanya memiliki keistimewaan dengan daya ampuh di bidang pengobatan, penjagaan kesehatan, sampai meningkatkan stamina.
Mereka yang rajin makan herbal ini, akan memiliki perfoma kesehatan yang bagus. Bahkan juga bisa awet muda, karena herbalnya memiliki kemampuan anti penuaan dini. Maka tak heran jika usia orang Arab jauh lebih panjang daripada orang Asia dan tentunya mereka tidak cepat menua.
Sementara syarat dalam memakai pengobatan dengan herbal islami, sebenarnya tidak sulit. Paling utama, si sakit harus yakin kalau Allah SWT akan menurunkan kesehatan dan kesembuhan berkat herbal yang dimakan. Si sakit harus yakin dan percaya, bahwa sakit datang dari Allah maka akan kembali lagi pada-Nya.
Sifat tawakal harus diamalkan,setelah mengkonsumsi herbal Islami. Pasanglah prasangka baik pada Allah SWT, bahwasanya Allah akan segera mengembalikan kesehatan yang telah Dia ambil sebelumnya.
Sebuah penelitian membuktikan, 60 persen kesembuhan disebabkan oleh kekuatan spiritual seseorang. Makin tinggi yakinnya pada Allah SWT, maka makin cepatlah obat herbal bekerja dan kesembuhan dengan cepat datang menjelang.
Agar pengobatan berjalan efektif, sisakit tetap harus mengkonsumsi obat secara rutin. Selain itu, dosis yang diminum juga harus cukup. Sisakit juga harus sabar dalam pengobatan, karena berlaku hukum sakit dulu baru senang.
Sebagian pasien akan mengalami DOC atau direct of cure, setelah mengkonsumsi obat herbal. DOC bisa menjadi pertanda, obat sudah bekerja dengan terlebih dahulu membunuh kuman penyebab penyakit. Jika penyebab sudah punah, barulah kesembuhan datang menjelang.
Bagi yang ingin tahu lebih lanjut tentang obat-obatan herbal Islami, maka buku berjudul “Cara Sehat dengan Resep-Resep Ajaib Herbal Islami” bisa menjadi panduan. Pembaca dijamin akan bertambah pengetahuannya, tentang beragam khasiat herbal Islami.
Buku ini tidak melulu bicara herbal, tapi juga menyertakan pengobatan dengan madu dan air zam-zam. Keduanya memiliki daya pengobatan ampuh dan juga direkomendasikan Alquran. Sayangnya, penulis tidak menulis semua herbal yang juga disebut dalam Alquran.
Sebutlah herbal bernama buah tin. Ia juga disebut dalam Alquran berbarengan dengan zaitun (wattini Wazzaituni). Mungkin pada edisi berikutnya bisa dijadikan masukan penulis, agar menyempurnakannya menjadi lebih baik lagi. Peresensi: Hendri Nova

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: