Oleh: hendrinova | Desember 30, 2012

40 Days and Nights ; Selamat dari Bencana

Dua pasang kekasih bergembira ria disebuah gurun yang hanya ditumbuhi segelintir pohon. Teriakan kesenangan mereka membahana, hingga mereka salah seorang dari mereka melihat warna gelap di langit.

Keempatnya melongo melihat fenomena alam yang tak lazim. Mereka  baru tersadar saat salah seorang berteriak agar segera melarikan diri. Di depan mereka, air bah besar entah dari mana datangnya dengan cepat mendatangi mereka.

Keempatnya disapu gelombang besar. Walau ada yang bisa mengapung, akhirnya kembali tenggelam ketika satu gelombang besar datang menghadang.

Di tempat lain, John (Alex Carter) bersama timnya sibuk membuat bahtera untuk menghadapi akhir zaman yang serasa semakin dekat. Bahtera yang ia kerjakan hampir selesai, hanya menyisakan bahan bakar yang lebih efisien saja.

Sementara di beberapa negara bagian di Amerika, satu persatu diterjang air bah. Beragam bencana datang, seperti hadirnya tornado dan gempa bumi.

Alex memperkirakan dalam waktu hitungan jam, air bah akan sampai di lokasi pembuatan bahtera. Mereka kemudian berbagi tugas, agar bahtera bisa siap tepat waktu.

Lynn (Christianna Carmine) dan Maddie (Emily Sandifer) kemudian mendapat tugas pergi ke kereta api yang terjebak di reruntuhan. Kereta api itu membawa DNA beragam spesies untuk dunia baru.

Mereka kemudian sampai dan berhasil masuk ke dalam kereta. Beberapa spesies mereka dapatkan, namun mereka belum menemukan lebah dan serangga lain yang berfungsi untuk penyerbukan.

Saat sedang mencari-cari itu, mereka diminta segera kembali ke pesawat. Badai besar mendadak datang dan itu menyebabkan pilot dan co pilot terseret arus dan tewas.

Lynn nekat menerbangkan pesawat, sebelum tanah yang ditopang pesawat hancur lebur. Pesawat mengudara dan keduanya bisa melihat kota-kota yang sudah ditelan air tsunami.

Pesawat yang ditopang keduanya ternyata tak sanggup lagi terbang karena masalah bahan bakar. Sebelum semua berakhir, Lynn memeluk Maddie dalam agar bisa selamat dalam aksi terjun payung.

Sayang keduanya mendarat di puncak bukit berisi berandalan. Mereka hampir di tembak, jika tak ditolong segerombolan warga yang selamat.

Untuk membalas jasa mereka, Maddie membawa mereka ke bahtera penyelamat. Walau komandan awalnya keberatan, mereka akhirnya diizinkan juga.

Akhirnya, waktu itu pun tiba. Air bah mengepung dan satu tsunami dahsyat mengejar. Semua penumpang sudah masuk bahtera dan saat itu juga bahtera berlayar mencari tanah yang lebih tinggi.

Film besutan Sutradara Peter Geiger ini, walau mengisahkan tentang akhir zaman, tak sehebat 2012. Sepertinya dibuat setengah hati, sehingga hasilnya tak spektakuler.

Bagi anda yang memahami literatur Zionis, kapal yang digunakan untuk penyelamatan bernama Ark-2. Konon kabarnya, Zionis sampai saat ini masih berusaha mendapatkan Tabut Perjanjian atau dalam bahasa Inggris disebut Ark of covenant.

Apakah kapal ini yang mereka sebut sebagai perwujudan Ark of Covenant ? Lalu setelah mereka berhasil selamat, mereka akan membuat dunia baru dengan sisa-sisa manusia yang ada.

Sementara dari segi judul, rasanya tak sesuai dengan durasi. Peter banyak melompat-lompatkan hari, sehingga kesan terlalu dipaksakan jadi kentara. Dan satu hal yang pasti, film ini hanya untuk konsumsi kalangan dewasa saja. hendri nova

Jenis : Action
Pemain : Alex Carter, Christianna Carmine dan Emily Sandifer
Sutradara : Peter Geiger


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: