Oleh: hendrinova | Desember 21, 2012

Grand New Fortuner VN Turbo Paling Unggul di Kelasnya


Mau beli mobil ? Kalau iya, jangan buru-buru dulu, sebelum mempelajari keunggulan dan kelebihan mobil yang hendak dibeli. Soalnya, mobil merupakan investasi besar yang memerlukan uang dalam jumlah besar.


TOYOTA SEO Award 2012

Salah-salah pilih, maka sesalan akan datang di kemudian hari. Tidak ada salahnya melakukan test drive, agar tahu segala hal yang terkait dengan mobil yang hendak dibeli.

Tentu jangan lupa dimasukkan dalam agenda, untuk mencoba atau melakukan test drive pada Toyota Grand New Fortuner VN Turbo. Grand New Fortuner VN Turbo ini seperti dirilis http://www.toyota.astra.co.id, memiliki perbedaan yang cukup banyak dengan generasi fortuner pendahulunya. Terutama pada jenis atau teknologi mesin dan desain eksterior.

Toyota Grand New Fortuner Turbo menggunakan mesin tipe 2KD-FTV VN Turbo Intercooler. Sedangkan fortuner menggunakan mesin 2KD-FTV, mesin 2KD-FTV VN Turbo Intercooler. Toyota Grand New Fortuner Turbo  telah dilengkapi pendingin atau intercooler yang bekerja dengan cara mendinginkan suhu pada turbocharger mesin, sehingga dapat mesin menghasilkan daya yang lebih besar.

Asal tahu saja, daya maksimum Toyota Grand New Fortuner Turbo  sebesar 144 Ps pada putaran mesin 3400 rpm. Sementara generasi sebelumnya, toyota fortuner hanya mampu memberikan tenaga
sebesar 102 Ps pada 3600 rpm. Toyota Grand New Fortuner Turbo mampu memberikan daya yang jauh lebih besar daripada Toyota Fortuner pada putaran mesin yang lebih kecil.

Tenaga yang dihasilkan Toyota Grand New Fortuner Turbo lebih besar dari Fortuner, karena peran dari teknologi mesin turbo yang memiliki pendingin sehingga turbo bisa bekerja dengan maksimal. Toyota Grand New Fortuner Turbo berkapasitas mesin 2494 cc.

Selain itu juga dibekali teknologi VN (variable nozzle) pada kap mesin yang dapat mengatur gas buang atau panas mesin. Ia juga berfungsi sebagai pendingin mesin yang dapat meningkatkan kinerja mesin agar bisa lebih tahan untuk perjalanan jauh maupun medan yang sangat berat dan panjang. Ia bisa menstabilkan kinerja mesin meskipun digunakan lama.

Nah… Kalau sudah puas memandang awan, ambil kamera lalu abadikan. Kalau hati sudah tertawan, Toyota Grand New Fortuner Turbo ada empat varian. Silahkan diambil Grand New Fortuner VN Turbo 2.5 G M/T, Grand New Fortuner VN Turbo 2.5 G A/T, Grand New Fortuner VN Turbo 2.5 M/T TRD dan Grand New Fortuner VN Turbo A/T TRD.

Keempatnya bermesin diesel yang sama, dengan bahan bakar solar. Sementara yang membedakan dari tipe TRD dengan yang bukan tipe TRD adalah pada sistem penggerak mobil yang mana untuk tipe Grand New Fortuner VN Turbo TRD menggunakan sistem penggerak RWD. Sedangkan yang non TRD menggunakan
sistem penggerak 4×2 FR.

Hal ini juga berpengaruh pada gear ratio final dimana tipe TRD memiliki perbandingan gear ratio final 4.555. Sedangkan yang non TRD hanya 3.909.

Sementara tipe A/T dan M/T perbedaan hanya terletak pada sistem transmisi dimana tipe Grand New Fortuner VN Turbo A/T memiliki transmisi automatic kecepatan. Sedangkan tipe M/T menggunakan transmisi manual 5 kecepatan.

Lalu berapa harga yang harus dibayar untuk mobil keren ini. Harga Toyota Grand New Fortuner Turbo varian termurah dibandrol dengan harga Rp387 juta untuk tipe G M/T, hal ini lebih mahal dari Toyota Fortuner sebelumnya yang dibanderol dengan harga Rp377 juta.

Varian lainnya, Toyota Grand New Fortuner VN Turbo 2.5 G A/T, dijual dengan harga Rp. 397.000.000. Untuk tipe 2.5 G M/T TRD seharga Rp423.000.000, tipe 2.5 G A/T TRD seharga Rp421.000.000
Karena ini harga on the road DKI Jakarta, maka daerah lainnya menyesuaikan.

Jika sudah merasa cocok dan beruntung memakai Toyota Grand New Fortuner Turbo, jangan lupa dikasih tahu saudara, sahabat, dan manusia lainnya. Rasa bahagia kan juga bagus dibagi bukan…? Maka sebarkanlah keunggulan Toyota Grand New Fortuner Turbo ini pada orang-orang yang juga lagi mencari mobil baru.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: