Oleh: hendrinova | Desember 16, 2012

Taken 2 ; Sadisnya Balas Dendam


Bryan Mills (Liam Neeson) tak menyangka kehadirannya di Istambul sudah dimata-matai sekelompok lelaki yang bertugas membunuh ia dan keluarga. Para lelaki itu memang ingin membalas dendam, atas kematian adik, kakak, anak, ataupun saudara mereka yang telah dibunuh Bryan (Cerita di Taken I).

Petaka penculikan akhirnya menimpa Bryan dan istrinya Lenore (Famke Janssen). Keduanya disekap dan dibekap kain hitam. Untung sebelum itu, Bryan sempat menelepon putrinya Kim (Maggie Grace), agar segera menyelamatkan diri.

Kim yang mengetahui ayahnya sudah berhasil dilumpuhkan, langsung panik namun berusaha menyelamatkan diri. Rupanya darah detektif ayahnya mampu membimbingnya mencari jalan selamat.

Ia pun nekad menyeberangi jendela hotel sebelah, untuk mengecoh penculik. Sayang ia ketahuan dan hampir tertangkap. Penculik akhirnya pergi dengan tangan hampa.

Kim yang sedang bersembunyi mendapat telepon dari Bryan. Ia diminta segera ke kedutaan Amerika, untuk menyelamatkan diri. Namun Kim tidak mau dan ingin menyelamatkan ayah dan ibunya.

Bryan melunak dan memberikan beberapa perintah pada Kim, dengan bantuan peta di koper rahasia. Kim kemudian melemparkan beberapa granat dan ia pun berhasil dibimbing ke lokasi Bryan dan istrinya disekap.

Bryan sendiri lumayan tegang, karena penculik telah melukai Lenore. Nyawanya terancam, jika ia tak cepat memberikan pertolongan. Dengan kepiawaiannya, ia berhasil meloloskan diri dan menyelamatkan Lenore.

Sementara Kim ketahuan berada di atap oleh para penculik. Kejar-kejaran pun terjadi dan Kim kini tersudut dan siap menemui ajal. Tepat di saat itulah, pistol menyalak merobohkan penculik.

Berdua dengan Kim, Bryan mencuri taksi untuk mengambil Lenore yang belum sepenuhnya pulih. Alangkah terkejutnya ia, karena Lenore kembali jadi sandera.

Berbekal instingnya yang tajam, ia berhasil menemukan penculik yang menawan Lenore. Satu drama kehidupan terjadi, akan pilihan membalas dendam atau melupakan dendam.

Film garapan Sutradara Olivier Megaton ini, merupakan sekuel kedua dari judul film yang sama. Dari awal sampai akhir, penonton disuguhi adegan action dan baku tembak yang lumayan menegangkan.

Lalu, akankah film ini dijadikan trilogi atau berseri, masih ada kemungkinan. Selagi topik dendam diangkat, maka banyak orang dan kisah yang bisa diangkat. Jadi siap-siap saja menanti Taken 3. hendri nova

Jenis : action
Pemain : Liam Neeson, Famke Janssen dan Maggie Grace
Sutradara : Olivier Megaton


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: