Oleh: hendrinova | Desember 15, 2012

Total Recall ; Pelarian Hidup yang Di Luar Dugaan

 Douglas Quaid (Colin Farrell), seorang pekerja pabrik yang hidup
di tahun 2084, merasa kehidupan rumah tangganya mulai membosankan. Di tahun itu, Bumi telah mengalami Perang Dunia III dan akhirnya terbelah ke dalam dua kekuatan, United Federation of Britain dan The Colony.

Rasa bosan Douglas dengan pasangannya Lori (Kate Beckinsale), mengantarkannya pada sebuah rencana gila. Ia ingin menghapus guncangan akibat deretan mimpi buruk yang terus menerus datang di setiap malam, dengan cara mencoba kehidupan yang berbeda sehingga kehidupannya berjalan lebih menarik.

Ia akhirya hadir di Rekall, sebuah perusahaan yang menawarkan sebuah memori buatan untuk ditanamkan ke otak para klien-nya, agar mereka mampu merasa memiliki pengalaman, bahwa mereka telah melakukan apapun kegiatan yang diprogram dalam memori tersebut.  Doug kemudian memilih memori kehidupan sebagai seorang agen rahasia.

Di luar dugaan, ketika sedang menjalani proses operasi, Rekall tiba-tiba diserbu oleh sekelompok pihak keamanan yang berniat untuk menahan Doug. Panik, Doug akhirnya melawan dan berhasil melarikan diri.

Pelariannya tidak bisa berhenti di satu tempat. Doug harus terus bergerak untuk menghindari kejaran polisi yang menjadikannya sebagai seorang buronan.

Polisi yang dikendalikan Kanselir Cohaagen (Bryan Cranston), pemimpin Euromerica, terus melakukan pemburuan. Pelarian itu akhirnya mengantarkan Doug pada Melina (Jessica Biel) yang langsung menghadiahinya sebuah pukulan selamat datang.

Melina memandang Doug telah mengkhianati dirinya, karena bekerja sama dengan penguasa. Namun dugaan Melina meleset, ketika ia menyaksikan Doug diburu polisi.

Keinginan Doug untuk bertemu kepala perlawanan bawah tanah Matthias (Bill Nighy) untuk menghentikan Cohaagen, akhirnya tercapai sudah. Sayang saat itulah, ia dikhianati kesekian kalinya oleh orang yang ia percaya. Disinilan antara dunia virtual dengan dunia nyata mulai mengaburkan ingatan Doug.

Film besutan Sutradara Len Wiseman ini, merupakan remake film berjudul sama yang dirilis tahun 1990. Walau judulnya sama, Total Recall versi terbaru jelas menyajikan nuansa film yang berbeda dan tentunya lebih menarik. Film ini terinspirasi dari cerita pendek karya penulis fiksi ilmiah terkemuka Philip K. Dick bertajuk “We Can Remember It For You Wholesale”.

Gambar yang disajikan menjadi lebih canggih, sehingga sesuai dengan suasana tahun 2084. Akting Colin Farrel dan aktor serta aktris pendukung lainnya yang mengagumkan, membuat film ini layak diacungi jempol, meski ada beberapa bagian yang terhilang.

Sayangnya, dari segi penghasilan lebih mantap film pertama. Walau begitu, tetap tidak mengubah keasyikan untuk menonton film ini, meski hadir masih dalam format cerita yang tak jauh berbeda. Film ini, tetap hanya untuk konsumsi dewasa. hendri nova

Jenis : action
Pemain : Colin Farrell, Bokeem Woodbine dan Bryan Cranston
Sutradara : Len Wiseman


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: