Oleh: hendrinova | Desember 15, 2012

The Dark Kinght Rises ; Batman juga Manusia


<!–[if !mso]>st1\:*{behavior:url(#ieooui) } <![endif]–>
BRUCE Wayne (Christian Bale) terlihat agak renta dan letih. Tongkat yang menyanga tubuhnya, karena salah satu kaki yang tak berfungsi normal, membuatnya agak malas merapikan jenggot dan rambut. Semuanya dibiarkan panjang tak diurus, sehingga penampilannya sangat kucel. Di rumah besarnya, ia dengan setia ditemani Alfred (Michael Caine).

Ia pun tak berdaya, saat seorang wanita cantik Selina Kyle atau Catwoman (Anne Hathaway) datang mencuri kalung mutiara peninggalan ibunya. Dia juga mencuri sidik jari Wayne untuk dijual ke seorang miliuner John Dagget (Ben Mendelshon).
Bruce juga sama sekali tidak tahu, bahwa ancaman besar kini sedang mengancam Kota Gotham. Penyebabnya tidak lain karena Bane (Tom Hardy) dengan topeng khasnya, ingin mengambil alih kepemimpinan kota, dengan hukum ala dirinya sendiri.
Debut Bane dengan pasukannya diawali dengan serbuan ke pasar saham. Ia pun menebar ancaman, akan meledakkan kota Gotham dengan ledakan nuklir. Bane yang berbadan besar adalah seorang anak yang lahir di dunia gelap dan keluar ke dunia terang dengan penuh amarah.
Di sisi lain Blake (Joseph Gordon-Levitt) dan beberapa pasukan polisi mulai dibuat sibuk oleh ulah Bane. Untunglah waktu itu Batman datang membantu, setelah mendapatkan sebuah kaki palsu dari Fox (Morgan Freeman).
Batman yang akhirnya berjuang bersama Catwoman, berupaya mencari sarang Bane. Karena tak ingin Catwoman celaka, ia mengurung wanita itu di sebuah terali. Selanjutnya Catwoman menyaksikan dengan air mata duka, ketika Batman jadi bulan-bulanan Bane.
Selanjutnya ia melarikan diri sesuai permintaan Batman, karena merasa tak mungkin memberikan pertolongan. Batman sendiri kemudian dijebloskan ke dunia gelap tempat Bane berasal dulunya.
Kekacauan yang terjadi, membuat polisi melakukan pemeriksaan ketat pada orang-orang Bane yang mulai menangkapi, mengadili, dan mengasingkan orang-orang kaya. Catwoman akhirnya tertangkap dan dijebloskan ke penjara, karena tertangkap kamera memukul petugas.
Sementara Bane yang sukses mengobrak abrik pasar saham, membuatnya besar kepala dan melanjutkan dengan menyerang sebuah stadion ketika berlangsungnya pertandingan rugby. Lapangan rontok, karena bangunan penyangga di bawahnya telah hancur berantakkan.
Bane langsung memproklamirkan dirinya sebagai penguasa kota dengan hukum baru. Pengumuman itu dirilis di semua media televisi yang saat itu meliput pertandingan.
Selanjutnya ia mendatangi penjara dan langsung berpidato dengan berapi-api. Pidatonya itu disambut sorakkan penghuni penjara, yang sudah lama berharap pembebasan diri.
Hanya Catwoman saja yang tidak gembira menyambut pidato Bane. Ia bahkan langsung mencari jalan selamat, untuk memikirkan lari dari orang-orang Bane.
Sedangkan Batman yang babak belur mendapat perawatan dari penghuni senasib. Setelah agak baikan, ia mulai melatih fisik untuk bisa meloloskan diri dari lubang gelap.
Ia kini jadi tumpuan harapan para tawanan, dengan gelora lagu semangat untuk mencapai pinggiran lubang yang menyerupai sumur. Setelah berulang kali mencoba, Batman akhirnya keluar dengan selamat. Seuntas tali kemudian ia jatuhkan, agar bisa menyelamatkan penghuni lainnya.
Ia pun kembali melakukan perlawanan pada Bane yang telah membuat kacau kota. Agar bisa bertemu dengan Fox yang ikut tertawan, ia pura-pura tertangkap orang-orang Bane. Ia bertemu Fox dan kembali memperoleh perlengkapan untuk menjadi superhero.
Film garapan Sutradara Christopher Nolan ini, lumayan memeras otak penontonnya hampir tiga jam. Potongan-potongan gambar di awal-awal film, harus disimpan dalam memori otak, agar bisa menghubungkannya dengan adegan berikut.
Banyak kejutan yang akhirnya ditemui di akhir-akhir cerita. Seperti penghianatan Miranda Tate (Marion Cotillard), eksekutif perempuan kekasih Bruce yang ternyata ibu dari Bane.
Bagi pecinta serial Batman, film ini sangat sayang kalau dilewatkan. Namun hati-hati, walau bertema hero, film ini tak boleh ditonton anak-anak, karena ada adegan dewasa yang belum layak jadi konsumsi mereka. (hendri nova)
Jenis : action
Pemain : Christian Bale, Tom Hardy and Anne Hathaway
Sutradara : Christopher Nolan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: