Oleh: hendrinova | Desember 15, 2012

The Bourne Legacy ; Selamat dari Program Pembersihan

 Aaron Cross (Jeremy Renner) agen rahasia Outcome terapung-apung di perairan Alaska, dalam masa pelatihan. Selama pelatihan, ia diharuskan mengkonsumsi pil hijau dan pil biru secara berkala. Sekarang pil itu telah habis.

Efek obat itu menimbulkan ketergantungan. Jika Cross tidak segera mendapatkannya, maka itu akan berdampak buruk pada dirinya. Cross akhirnya turun gunung dan kemudian bertemu dengan seorang anggota Outcome.

Sayang belum sempat memberi bantuan, ia sudah tewas karena memang sudah menjadi target ‘pembersihan’ Eric Byer (Edward Norton). Cross baru sadar, kalau ia juga termasuk dalam target pemusnahan agen, buah dari ketakutan terjadi kesalahan seperti kasus Bourne dan Blackbriar. Agar mendapatkan pil yang dibutuhkan, tidak ada jalan lain bagi Cross, selain harus menemui Dokter Martha Shearing (Rachel Weisz) pembuat obat.

Sementara di laboratorium Maryland tempat dr.Martha bekerja, telah terjadi insiden penembakan. Salah satu teman kerja Dr. Martha yang bernama Dr. Foite tiba-tiba mengalami gangguan kejiwaan, semua teman kerjanya ditembak mati ditempat kejadian.

Martha selamat dari kejadian itu, karena sempat bersembunyi di bawah bangku. Namun ia belum bisa bernafas lega, karena dua orang kenalannya berniat membunuhnya. Kali ini ia berhasil diselamatkan Cross yang memang mencarinya untuk mendapatkan obat.

Sama-sama jadi target pembersihan, membuat keduanya saling bahu membahu mencari jalan selamat. Kabar baik bagi Cross, Martha telah menemukan obat penangkal dari efek pil biru dan hijau. Obat itu ada di Filipina.

Mau tidak mau keduanya harus segera berangkat mendapatkan obat, dalam bayang-bayang penembakan yang akan dilakukan agen-agen CIA terutama Eric Byer. Beragam kejadian yang hampir merenggut nyawa keduanya, harus mereka lalui hingga mencapai tujuan.

Film garapan Sutradara Tony Gilroy yang sekaligus sebagai penulis cerita ini, memang beda dari tiga serial terdahulu yang dibintangi Matt Damon. Semula banyak yang menyangka, kalau Jeremy Renner akan menggantikan Matt dalam sekuel berikutnya.

Namun ternyata Tony tidak menginginkan itu terjadi, sebagaimana film James Bond yang pameran utamanya sering berganti. Sosok Matt tetap dikenang sebagai benang merah yang akan menghubungkan dengan Jeremy Renner, sebagai agen dengan kemampuan yang tak kalah hebat.

Hasilnya, Jeremy Renner berhasil menjadi dirinya sendiri, terlepas dari sosok Matt Damon yang telah membesarkan film ini pada sekuel sebelumnya,  The Bourne Identity (2002), The Bourne Supermacy (2004) dan The Bourne Ultimatum (2007). Jeremy Renner sukses menjadi agen yang nasibnya juga akan dimusnahkan.

Walau idenya tak jauh beda, setidaknya film ini sudah mampu menciptakan imej tersendiri sebagai film full action. Hanya di sekeul ini saja yang membutuhkan sedikit drama, untuk mencari benang merah.

Bagi anda pecinta serial Bourne, film yang satu ini sayang untuk dilewatkan. Lalu apakah di sekuel selanjutnya akan ada penggantian pemain lagi ? Tunggu saja jawabannya di sekuel kelima. hendri nova

Jenis : action
Pemain : Jeremy Renner, Rachel Weisz dan Edward Norton
Sutradara : Tony Gilroy


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: