Oleh: hendrinova | Desember 15, 2012

"Metro Hari Ini" Vs "Rohis"

“Metro Hari Ini” di segmen Headline News, mencoba bermain api dengan organisasi Keislaman “Rohis”. Metoda yang mereka pakai, dengan mengganti sebutan Rohis dengan kegiatan ekstrakurikuler di masjid-masjid, dengan tema dialog “Awas, Generasi Baru Teroris!” . Satu cara cari selamat dengan mempermainkan kata-kata, di dunia jurnalistik tentunya.

Hasilnya, hingga Selasa (18/9), Pukul 17.09 WIB, menurut laporan dari bagian pengaduan KPI Pusat, angka pengaduan yang masuk melalui SMS pengaduan di KPI Pusat mencapai 17.191 SMS aduan. Jumlah tersebut belum ditambah pengaduan melalui email dan twitter KPI Pusat.

Laporan dari bagian pengaduan email KPI Pusat mencatat, aduan yang masuk mencapai 70 email. Sedangkan melalui twitter kurang lebih 100 aduan.

Hebohnya lagi, kekecewaan terhadap Metro TV juga melahirkan akun “1.000.000 Gerakan Tuntut Metro TV Minta Maaf Kpd Rohis Se-Indonesia” di Facebook. Tidak kalah hebat, borok Metro TV dibongkar Kultwit Edy A Effendi @eae18, Mantan Wartawan & Penulis Editorial Media Indonesia. Dalam twitnya menyebutkan, Metro TV memang sudah lama tidak suka dengan kemajuan Islam. lengkapnya bisa dibaca di http://www.facebook.com/notes/1000000-gerakan-tuntut-metro-tv-minta-maaf-kpd-rohis-se-indonesia/konspirasi-metro-tv/445805722128781.

Akankah KPI memberi sanksi pada televisi milik Surya Paloh ini ? Kejelian KPI dalam menyikapi permainan kata-kata di media, memang jadi taruhan dalam kasus ini. hendri nova


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: