Oleh: hendrinova | Desember 15, 2012

Madagascar 3: Europe’s Most Wanted ; Rindu di Usia Tua

Alex si Raja Singa (Ben Stiller) mulai bosan hidup dalam pelarian. Usia yang semakin tua, membuatnya ingin kembali berada di kebun binatang New York. Rasa bosan makin menemani hari-harinya, karena masih berada di hutan Afrika.

Bersama rekan sepelariannya, Jerapah pemalu Melwan (David Schwimmer), Kuda Nil yang centil Gloria (Jada Pinket Smith), dan Zebra kocak Marty (Chris Rock), mereka mulai memikirkan jalan untuk kembali pulang. Melwan, Gloria, dan Martypun berusaha terus menghiburnya.

Salah satu usaha yang mereka lakukan, dengan membuat ‘miniatur’ Kota New York untuk Alex. Rasa senang Alex hanya sementara, karena kemudian ia bosan lagi dan ingin pulang.

Kini harapan Alex berada pada Penguin Mafia. Ia harap-harap cemas menantikan mereka yang terkenal dengan sifat liciknya. Alex berharap penguin menempati janjinya untuk membawa mereka keluar dari Afrika, setelah kabur meninggalkan mereka dulu.

Alex dan rekannya akhirnya nekad menagih janji langsung ke rombongan penguin yang diketahui sedang berjudi di Monte Carlo. Sayang misi mereka tidaklah semudah yang dibayangkan, karena disana mereka harus dihadang oleh seorang wanita ‘gila’ yang berprofesi sebagai Petugas Pengawas Hewan bernama KaptenChantel Dubois (Francis Mc Dormand) yang begitu terobsesi untuk mengoleksi kepala hewan buruannya. Targetnya kali ini tidak lain adalah Alex.

Adegan kejar-kejaran yang penuh kekacauan terjadi di seluruh Kota. Alex dan teman-temannya akhirnya tersasar ke sebuah kelompok rombongan hewan-hewan sirkus yang akan melakukan pertunjukan di Roma dan London.

Alex merasa menemukan harapan akan akses ‘jalan pulang’ terbaik, mereka akhirnya memutuskan bergabung dengan rombongan sirkus ini. Pas pula di saat itu, rombongan sirkus yang terdiri dari Stefano si Singa Laut (Martin Short), Vitaly si macan (Bryan Cranston), Gia si Jaguar yang anggun (Jessica Chastain), dan kawan-kawan sirkusnya yang lain sedang dalam masa terpuruk dalam karir sirkus mereka.

Alex dan kawan-kawan Madagascarnya pun akhirnya sepakat untuk membantu mengembalikan kejayaan rombongan Sirkus ini. Tanpa mereka sadari, Captain Chantal Dubois ternyata masih terobsesi akan kepala Alex dan masih mengintai dibelakang mereka dan akan melakukan cara apapun untuk menyelesaikan misi jahatnya tersebut.

Film animasi besutan tiga Sutradara Eric Darnell, Tom McGrath, dan Conrad Vernon ini, merupakan kelanjutan dari dua film sebelumnya. Sebagai film keluarga, jelas bisa ditonton oleh siapa saja.

Perasaan yang ditonjolkan begitu alami, terkait rindu kampung di usia tua. Semua orang tentu mengalaminya, dan akan menyimpan keinginan pulang kampung suatu saat nanti. hendri nova

Jenis : Animasi
Pemain : Ben Stiller, Jada Pinkett Smith and Chris Rock
Sutradara : Eric Darnell, Tom McGrath, dan Conrad Vernon

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: