Oleh: hendrinova | Desember 15, 2012

Cabin In The Wood ; Terperangkap Cabin Peneliti Gila

Lima sahabat Dana (Kristen Connolly), Curt (Chris Hemsworth), Jules (Anna Hutchison), Marty (Fran Kranz), dan Holden (Jesse Williams), semula hanya niat senang-senang dengan mendatangi sebuah cabin di tengah hutan, jauh dari hiruk pikuk kota. Mereka sedikitpun tidak menyadari, kalau mereka sudah masuk perangkap para peneliti stres, karena pekerjaan berat yang harus mereka geluti setiap hari.

Cabin yang tampaknya sederhana dari permukaan tanah, sebenarnya sebuah gedung bertingkat. Cabin itu penjara bagi para penjahat atau pelaku kriminal sadis dari seluruh dunia.

Kelima remaja itu akhirnya jadi taruhan, para peneliti yang sepertinya sudah tak punya perasaan lagi. Mereka bertaruh dan bersorak, dengan kematian yang akan segera mereka lihat.

Malam pertama di cabin, tidak terjadi apa-apa. Kelimanya menikmati suasana cabin dengan enjoy, walau sedikit curiga menyeruak, saat mendapati cermin tembus pandang.

Namun di hari kedua, saat mereka bertaruh dalam sebuah game, petaka mulai muncul. Curt dan Jules yang memilih keluar cabin untuk berkencan, menjadi korban pertama.

Saat kencan hendak dimulai, tiba-tiba Jules memekik histeris. Ia diserang lelaki misterius dan langsung menemui ajal. Curt berhasil melarikan diri dan bisa mencapai cabin.

Sontak suasana menjadi panik. Mereka menutup semua pintu, namun tetap ada peluang masuknya lelaki yang bernafsu membunuh mereka semua.

Saat itu, Marty tiba-tiba terjatuh dalam sebuah ruang. Secara tak sengaja ia merenggut sebuah kabel. Ketika ia perhatikan dengan seksama, sadarlah ia telah jadi korban acara TV show. Setelah itu, ia direpotkan dengan penyelamatan diri.

Sisa bertiga, membuat Curt, Holden dan Dana lari ke dalam mobil. Mereka hampir sukses keluar dari zona cabin. Namun begitu memasuki terowongan, mereka menjadi panik karena jalan mendadak runtuh.

Pelarian mereka terhenti. Namun Curt dengan sebuah sepeda motor yang memang mereka bawa, nekad melompati parit yang membentang. Namun saat ia melakukan lompatan, percikan api terjadi.

Rupanya perisai kasat mata, telah merenggut nyawa Curt karena sukses diaktifkan para peneliti. Sisa berdua, membuat Holden dan Dana balik arah dengan mobil mereka.

Namun mereka tak kuasa ketika mobil yang mereka tumpangi masuk jurang. Hal itu disebabkan lelaki yang mirip Jason datang memburu.

Nyawa Holden tak bisa diselamatkan. Sementara Dana nekat berenang ke luar mobil menyelamatkan diri. Setiba di tepi, Jason sudah menunggunya.

Para peneliti bersorak gembira tanpa ada rasa kasihan. Mereka menganggap game sudah berakhir.

Kegembiraan mereka mendadak terhenti, ketika Marty muncul membantu Dana yang jadi bulan-bulanan Jason. Marty kemudian membawa Dana ke dalam cabin, untuk membuat perhitungan pada para peneliti.

Ia pun sukses menemukan jalan masuk. Keduanya menuruni lift. Di tengah jalan mereka dihentikan seorang lelaki yang meminta Marty menyerahkan Dana. Kalau melawan, maka ia akan ditembak.

Marty yang melihat kesempatan baik, coba merebut pistol dari tangan petugas yang menodongnya. Namun belum sempat menarik nafas, sepasukan tentara datang memberondong keduanya dengan tembakan.

Marty yang berhasil masuk ruang kontrol, nekad membuka sel penahanan. Hanya sesaat, berbagai makhluk mengerikan keluar. Ada zombie, ular cobra raksasa, makhluk asap, naga api dan lainnya keluar.

Marty dan Dana hampir jadi korban. Sementara semua peneliti sudah tewas semuanya, dan makhluk aneh terus mencari mangsa. Nasib Marty dan Dana jadi tak menentu.

Film yang disutradarai Drew Goddard ini, lumayan mengerikan dengan menumpuk ikon kejahatan di layar lebar di satu tempat. Hasilnya, sebuah film horor yang akhirnya jadi gelap.

Sebagaimana kebanyakan film horor dengan melibatkan remaja yang sedang liburan sebagai korban, film ini juga diwarnai beberapa adegan dewasa. Maka dari itu, hanya layak untuk kalangan dewasa saja. hendri nova

Jenis : Horor
Pemain : Kristen Connolly, Chris Hemsworth, Anna Hutchison, Fran Kranz, dan Jesse Williams
Sutradara : Drew Goddard


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: