Oleh: hendrinova | Desember 14, 2012

Tahu Lebih Awal Kanker Payudara

Judul                : Deteksi Dini Kanker Payudara
Penulis              : Zaviera Pamungkas
Penerbit            : Buku Biru
Cetakan           : Pertama, Mei 2011
Tebal                : 321 halaman
Kanker payudara merupakan momok paling menakutkan bagi seluruh perempuan. Tidak hanya mereka yang sudah bersuami, yang masih gadis pun tidak luput dari ancamannya.
Jika sudah divonis terkena penyakit ganas ini, bagi wanita itu bagaikan disambar petir di siang bolong. Tindakan medis apapun akan dilakukan, asal kanker bisa lenyap dari badan.
Kalau terlambar, resiko terbesarnya adalah pengangkatan payudara. Alangkah tidak sempurnanya seorang wanita, tanpa ada payudara. Apalagi anggota tubuh yang satu ini termasuk dalam daya tarik wanita.
Oleh karena itu, waspada sebelum kena merupakan langkah yang paling bijak. Pengetahuan akan kanker payudara harus dimiliki setiap wanita, agar pengobatan bisa dilakukan sedini mungkin. Bisa dengan ramuan herbal atau berharap pertolongan dari tim dokter ahli.
Menurut data dari Departemen Kesehatan RI, kanker merupakan penyebab kematian nomor tujuh di Indonesia. Rata-rata korbannya dari kalangan wanita, dan sedikit dari kalangan pria.
Tentu sangat baik, jika wanita tahu gejala sejak kanker baru saja tumbuh. Pemeriksaan di areal payudara patut dilakukan setiap hari dengan cara manual, dan kalau belum puas juga bisa dilanjutkan di rumah sakit atau klinik yang lebih kompoten.
Jika nantinya anda mendapati benjolan atau rasa sakit  pada payudara, jangan panik dulu. Periksakanlah ke dokter, akan apa sebenarnya rasa sakit dari benjolan yang ada.
Bagi anda yang peduli kanker payudara, buku berjudul “Deteksi Dini Kanker Payudara” ini bisa dijadikan rujukan. Tidak hanya bicara seputar kanker, tapi juga pola penanganannya dan makanan-makanan penolak kanker payudara. Peresensi ; Hendri Nova
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: