Oleh: hendrinova | Desember 14, 2012

Suami Pembenci Istri Setia

Judul                 : The Key
Penulis              : Junichiro Tanizaki
Penerbit            : PT Serambi Ilmu Semesta
Cetakan            : Pertama, Juni 2012
Tebal                : 198 Halaman
              PUNYA istri setia seperti Ikuko, pasti membuat senang sebagian lelaki. Namun tidak demikian halnya dengan sang suami. Selisih umur yang sangat jauh, membuat ia lebih cepat kehabisan tenaga. Apalagi untuk urusan kepuasan batin, ia tak ubahnya seperti mobil rongsokan.
              Ikuko sendiri, masih mempraktekkan cara hidup tradisional Jepang, Hal itulah yang membuat suaminya keki. Meski begitu, ia menurut saja, ketika sang suami menginginkan gaya ranjang yang sama sekali tidak disukainya.
             Akhir-akhir ini pun, Ikuko mulai merasa sang suami merencanakan sesuatu padanya. Apalagi dengan mengajak mabuk-mabukan, membuat kesadarannya cepat hilang. Namun samar-samar, ia bisa mengetahui yang terjadi.
Ada penggiringan yang dilakukan suaminya, agar dirinya selingkuh dengan Kimura, pacar Toshiko anaknya. Usaha itu akhirnya berhasil, kala Ikuko mabuk minuman. Ia merasa telah berkhianat pada suaminya untuk pertama kali.
              Perihal perangai aneh suaminya itu, diketahui Ikuko dari buku harian sang suami yang sengaja diabaikan kuncinya. Sang suami seolah-olah mempersilahkan Ikuko membaca catatan harian suaminya yang banyak berisi masalah hubungan seksual mereka.
               Untuk tempat curhat, Ikuko pun membuat buku harian yang sengaja juga dilakukan agar sang suami membacanya. Disitulah Ikuko tahu kalau suaminya sangat mencintainya, takut kehilangan, dan ingin membahagiakannya di ranjang.
              Usahanya mendekatkan dengan Kimura, semata-mata untuk memuaskan batin Ikuko yang selama ini tak bisa puas bersama sang suami. Nafsunya yang besar membuat sang suami kewalahan.
             Novel berjudul The Key ini, memang menawarkan kisah tak lazim kehidupan seksual. Dari awal sampai akhir, topiknya tak berhenti masalah seksual. Kemasan yang menarik, membuat pembaca penasaran akan kelanjutan kisahnya.
              Disinilah kekuatan novel ini, gaya bertutur yang enak untuk dibaca. Novel ini, tentunya hanya cocok untuk kalangan dewasa, karena inti novel ini adalah masalah seksual.
              Pertanyaannya, kok ada ya suami yang ingin istrinya selingkuh ? Bahkan membawanya pada kondisi untuk diselingkuhi dengan disaksikan langsung sang suami. Mungkin hanya suami edan yang prilakunya seperti itu. Peresensi: Hendri Nova

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: