Oleh: hendrinova | Desember 14, 2012

Shalat Selesaikan Masalah


Judul: Shalat-Shalat Khusus Tumpas Beragam Masalah Hidupmu

Penulis : H.M.Amrin Rauf
Penerbit : Najah
Cetakan : Pertama, Januar2012
Tebal : 183 Halaman
SELAGI masih hidup, manusia tidak akan bisa melepaskan diri dari masalah. Selesai masalah yang satu, maka akan datang masalah lainnya untuk diselesaikan. Bahkan tak jarang seorang manusia memiliki daftar masalah yang harus diselesaikannya di tahap-tahap berikutnya.
Sebagian manusia ada yang sukses menyelesaikan masalahnya satu persatu. Mereka tak gampang takluk dengan masalah, sehingga mereka keluar menjadi pemenang. Mereka menganggap masalah adalah berkah, sehingga kedatangan masalah disambut dengan hati lapang dada.
Orang seperti ini, memang tidak banyak. Rata-rata mereka tipe manusia yang memahami kalau hidup di dunia ini hanya untuk mendapatkan pahala, dengan cara menyelesaikan masalah. Jika mentok alias tak sanggup lagi menyelesaikan masalah, mereka menjadikan shalat sebagai solusi jalan keluar.
Shalat mereka jadikan jalan keluar dari masalah, karena shalat membuat mereka menjadi lebih dekat dengan Allah SWT. Seorang hamba memang jauh lebih dekat dengan Allah, saat dalam posisi sujud.
Shalat adalah kekuatan, sehingga setiap akan melakukan kegiatan mereka lebih dulu melakukan shalat. Terutama shalat Dhuha, di setiap akan mencari rezeki. Shalat Dhuha dijadikan andalan, untuk menarik rezeki Allah SWT.
Selain shalat sunat untuk tujuan tertentu, banyak lagi shalat sunah yang bisa dilakukan. Sebut saja shalat sunah Tasbih, Taubat, Witir, Hajat, Tahajjud, Istikarah, dan lainnya. Masing-masing shalat memiliki manfaat dahsyat, sehingga bisa dikerjakan dalam waktu-waktu tertentu.
Jika anda termasuk orang yang tertarik menyelesaikan masalah dengan shalat, maka buku berjudul Shalat-Shalat Khusus Tumpas Beragam Masalah Hidupmu ini bisa dijadikan pegangan awal. Ketahuilah dulu kedahsyatan masing-masing shalat sunnah, sehingga anda semakin bersemangat mengerjakannya.
Yakinlah, shalat-shalat sunnah itu bisa menyelesaikan banyak masalah hidupmu. Seperti kata Rasulullah SAW, minta tolonglah dengan sabar dan shalat. Karena shalat itu sendiri adalah doa dan mengerjakannya pun juga menyehatkan.
Shalat akan membawa seorang hamba makin menyadari bahwa sesungguhnya segala sesuatunya Allah saja yang memiliki kuasa, sementara makhluk tak kuasa. Kasih saying dan bantuan Allah turun bersama shalat.
Maka dari itu, selain mengerjakan yang wajib, jangan pernah tinggalkan shalat sunnah karena mampu menarik pertolongan Allah SWT. Apalagi kalau dikerjakan dengan istiqamah, maka akan membuat Allah makin mencintai orang yang mengerjakannya. Peresensi: Hendri Nova

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: