Oleh: hendrinova | Desember 14, 2012

Nabi Muhammad SAW Memang Hebat


Judul: Kisah-Kisah Teladan Menakjubkan dalam Hidup Nabi Muhammad SAW

Penulis : Rizem Aizid
Penerbit :Safirah
Cetakan : Pertama, Juni 2012
Tebal : 270 Halaman
Kehidupan Rasulullah SAW dari sejak dalam kandungan ibunya sampai wafat, selalu menyisakan cerita-cerita ajaib yang mengundang lebih dari sebuah decak kagum. Beliau benar-benar insan terpilih yang menjadi bahan ceritaan dan teladan di langit dan di bumi, sampai dunia berhenti berputar.
Kisah-kisah teladan yang menakjubkan itulah yang berhasil dikumpulkan Rizem Aizid dalam sebuah buku berjudul Kisah-Kisah Teladan Menakjubkan dalam Hidup Nabi Muhammad SAW. Sudah pasti bagi anda yang sudah memiliki buku lengkap terkait Sirah Nabawiyah, dapat membaca lagi kisah yang sama.
Hal itu tidak lain karena buku ini memang dikhususkan tentang kisah yang menakjubkan saja, selama Rasulullah SAW hidup. Kisah dibuka dengan cerita Nabi SAW yang mencari ibu susuan, sebagaimana tradisi bangsawan Arab kala itu.
Halimah sang ibu susuan, langsung ketiban berkah begitu memutuskan mengambil Nabi Muhammad SAW sebagai anak yang akan disusuinya. Ia mendapati air susunya yang mendadak menjadi berlimpah, untanya yang mulanya lamban menjadi lincah dan mampu bergerak cepat, domba-domba kurus peliharannya, dengan cepat menjadi gemuk dan keajaiban lainnya.
Sayangnya, penyusunan kisah ini tidak dibuat runtun. Itu terlihat dari kisah pertama dan kedua yang mengalami perlompatan. Cerita kemudian disambung dengan cerita ketiga yang kembali mundur. Jika kisah pertama kala Rasulullah SAW masih bayi dan kedua saat umur enam tahun, di kisah ketiga mundur ke kisah umur dua tahun yakni kisah pembedahan dan pembersihan Nabi Muhammad SAW oleh dua malaikat.
 Jika kisah dua dan tiga ditukar tempat, maka akan terlihat penuturan yang berdasarkan umur dan waktu. Hal itu jauh lebih baik, daripada melompat-lompat namun mundur lagi.
Setidaknya ada Sembilan bagian kisah yang dikelompokkan penulis dalam buku ini. Jika BAB I tentang kisah-kisah masa kecil, maka BAB terakhir atau BAB Sembilan ditutup dengan kisah-kisah seputar kehidupan Nabi SAW.
Kelebihan dari buku ini, tentu pada pembahasan yang lebih fokus terkait kisah-kisah yang hanya memiliki kadar yang luar biasa dan menakjubkan. Bagi anda yang ingin sebuah spesifikasi, tentu buku ini adalah jawabannya.
Jadi walau sudah punya buku lengkap terkait kehidupan Rasulullah SAW, tak ada salahnya dilengkapi dengan buku ini. Setidaknya, lebih memudahkan, karena lebih fokus dan simpel, dan mudah dibawa kemana saja. Peresensi ; Hendri Nova
  

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: