Oleh: hendrinova | Desember 14, 2012

Menguak Mitos Kecantikan

<!–[if !mso]>st1\:*{behavior:url(#ieooui) } <![endif]–>

Judul                : Mitos-mitos Menyesatkan Seputar Perawatan Kecantikan Harian
Penulis             : Nona Litir A.Yusriana
Penerbit            : Laksana
Cetakan           : Pertama, Juli 2012
Tebal                : 204 Halaman
MITOS-mitos terkait masalah perawatan kecantikan harian, sangat banyak di tengah-tengah masyarakat. Mungkin berita terkait metoda menghilangkan keriput, efek buruk pakai kutek yang bisa bikin kuku kuning, mencabut uban satu bisa munculkan seribu, dan masih banyak lagi, sudah terlalu akrab di telinga.
Lalu apakah semua itu benar ? Memang butuh pembuktian, jika ingin menjadikannya sebagai sebuah kesimpulan dengan dukungan bukti yang ada. Sayangnya, sampai sekarang, semua masih tak beranjak dari mitos, karena uban sungguh tak terduga kapan tumbuhnya, begitu juga masalah lainnya.
Bagi anda yang tidak mudah percaya dengan berbagai mitos dan selalu menginginkan pembuktian ilmiah, kini tidak usah bingung lagi mencari tempat bertanya. Ambil saja buku berjudul “Mitos-Mitos Menyesatkan Seputar Perawatan Kecantikan Harian”, maka beberapa mitos yang selama ini beredar di masyarakat, bisa ditemukan jawabannya.
Pengarang buku ini dengan pintar memainkan perannya, dalam mencerdaskan pembaca. Jawaban yang ia berikan, bukanlah jawaban tanpa isi, karena dicarikan korelasi keilmiahannya.
Masalah uban misalnya, dijabarkan lumayan detil, terkait proses terjadinya uban. Ia pun mengakui jika sampai sekarang belum ada zat yang bisa melarang tumbuhnya uban. Pengobatan yang tersedia masih prematur, belum ada yang berani mengatakan benar-benar bisa mengantisipasi tumbuhnya uban.
Namun satu hal yang pasti, mitos mencabut sehelai tumbuh seribu, jelas tidak ada landasan ilmiah untuk membenarkannya. Baiknya dibuat tenang, dengan menerima kedatangan uban di kepala. Langkah selanjutnya, lebih baik dicari inai yang tidak berwarna hitam, untuk mengambil kesan kembali muda.
Ada 18 mitos lagi yang dibahas penulis, beserta penjelasan lengkapnya.Mungkin sebagian besarnya ilmu baru bagi anda, sehingga nantinya bisa diambil kebaikannya.   Jadi jangan percaya mitos, sebelum anda dapat keterangan lengkapnya dari buku ini. Peresensi: Hendri Nova

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: