Oleh: hendrinova | Desember 14, 2012

Lenyapkan Stres dengan Ikhlas

Judul: Hilangkan Stres dengan Terapi HIPN Ikhlas
Penulis : Mohammad Irsyad
Penerbit : Najah
Cetakan : Pertama, Mei 2012
Tebal : 349 Halaman
Stres ! Kini menjadi kata yang sangat akrab di telinga setiap manusia. Sedikit-sedikit punya masalah, dengan mudahnya bilang bikin stres. Anak yang lagi berperangai, juga dianggap membuat stres. Apalagi dengan pekerjaan yang tak tuntas-tuntas, bikin stres.
Lebih parah lagi, kalau dipecat dalam pekerjaan, stres menjadi makin dekat. Plus masalah-masalah lainnya, juga berpotensi membuat seorang stres. Rasa-rasanya tidak ada satu masalah pun yang bisa mengeluarkan seseorang dari stres.
Akibat sering stres, bisa berdampak pada jasmani seseorang. Bisa jadi bertambah kurus atau sebaliknya malah tambah gemuk. Hidup jadi tak bergairah atau malah emosi menjadi lebih tinggi. Efeknya memang bisa dua macam, kalau stres tak bisa dikendalikan.
Walau pada hakikatnya, stres bisa diatasi dengan metode ikhlas. Sayangnya hanya sedikit manusia yang menguasai ilmu ikhlas, karena banyak yang tidak mau mengamalkannya. Padahal semuanya simpel saja, sehingga stres tak perlu datang bertamu.
Jika seorang manusia sudah menyadari segala sesuatunya datang dari Allah dan kembali kepada Allah, maka ilmu ikhlas tinggal sedikit lagi untuk diamalkan. Kenapa tidak, ketika satu musibah datang, lalu dengan penuh kesabaran dan keikhlasan diterima, maka dengan sendirinya masalah usai.
Toh hanya Allah saja yang mampu mengizinkan satu masalah menimpa seseorang. Kalau memang tidak sanggup lalu dikembalikan lagi pada Allah yang membuat masalah, maka semua urusan jadi selesai. Akui saja kalau memang sudah tidak kuat menahan masalah yang dihadapi, maka Allah akan memberikan jalan keluar.
Namun jangan salah, ada manusia yang bergembira ketika mendapat masalah. Baginya masalah adalah ujian. Orang ujian, pasti akan naik tingkat. Setidaknya itulah pemikiran mereka.
Jadi ujian yang datang akan dihadang dan dengan semangat dicarikan jalan keluar. Bak sedang ujian, kalau semua soal terjawab baik atau sebagian besar jawaban benar, maka ujian akan berakhir. Hasilnya bisa naik level berikutnya.
Tentu sangat sayang jika ujian tidak diselesaikan. Itu berarti, tak berhak naik level. Maka jangan heran, jika hidup tak berubah, karena tidak semangat menakhlukkan ujian.
Di sinilah kata kunci  ‘Setelah kesulitan akan ada jalan keluar’. Setelah ujian habis, siaplah menikmati karunia dari Allah. Kalau sudah puas Allah uji dengan kemiskinan, maka siaplah untuk diuji dengan kekayaan, begitu seterusnya.
Jadi, yuk hadapi masalah dengan ikhlas, agar rahmat dan berkah Allah segera datang. Hadapi masalah dengan hati lapang, maka setelah itu akan memperoleh rezeki  dan kemudahan yang lapang  pula.
Bagi anda yang mendapat ilmu ikhlas, maka buku berjudul ‘ Hilangkan Stres dengan Terapi HIPN Ikhlas’ bisa dijadikan pedoman. Isya Allah, anda akan menjadi orang yang ikhlas setelah mengamalkan isi dalam buku. Peresensi ; Hendri Nova

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: