Oleh: hendrinova | Desember 14, 2012

Lebih Dekat dengan Peradaban Misterius

Judul                 : Kuak Peradaban-Peradaban Paling Misterius di Dunia
Penulis              : Hari S.B.M
Penerbit            : BukuBiru
Cetakan            : Pertama, Juli 2012
Tebal                : 192 Halaman
            DUNIA masih dipenuhi banyak rahasia yang sampai sekarang masih banyak yang belum terungkap. Rahasia itu tersebar dalam beragam bentuk, baik fenomena alam, sampai peninggalan kebudayaan.
Dari segi kebudayaan, dunia sempat dihebohkan dengan ditemukannya kalender suku Maya yang memprediksi datangnya kiamat. Temuan itu akhirnya disikapi dengan berbagai versi. Bagi pebisnis, tanggal datangnya kiamat dijual dalam bentuk film.
Lumayan banyak film bercerita tentang datangnya kiamat di tahun 2012 seperti yang diramalkan Suku Maya. Film teranyar “2012” sempat jadi fenomenal dan menghebohkan. Banyak yang terkena sindrom 2012 sehingga nekat melakukan persiapan-persiapan penyelamatan diri.
Beberapa pebisnis bahkan kabarnya telah membuat kapal Nabi Nuh yang terinspirasi dari kisah Nabi Nuh AS. Mereka beranggapan, kiamat besar yang akan terjadi, bisa diatasi dengan kapal Nabi Nuh AS.
Setidaknya itulah yang coba digambarkan film “2012”, yang penumpang kapal hebat itu selamat dari kiamat. Amerika dalam hal ini beranggapan, kiamat besar seperti itu, masih ada yang bisa selamat. Padahal kiamat besar dalam pemahaman Islam, benar-benar tidak ada yang bisa selamat. Jika masih ada yang selamat, itu berarti belum kiamat besar.
Apapun pengertian bangsa Barat terhadap kiamat, mereka sepertinya berupaya untuk lari darinya. Banyak film yang menceritakan ini, beserta usaha mencari penyelamatan umat Manusia. Kalender Suku Maya, benar-benar mampu mengguncang dunia.
Tentu masih banyak misteri yang bisa disimak, terutama yang dimuat dalam buku berjudul Kuak Peradaban-Peradaban Paling Misterius di Dunia”. Tak hanya Suku Maya, misteri benua Atlantis juga dibahas dengan cantik. Bahkan isu yang mengatakan Atlantis yang hilang adalah Indonesia.
Sayangnya, buku ini juga memuat pengakuan seorang wanita Inggrid Bennete yang mengaku reinkarnasi warga Atlantis.Satu pengakuan sepihak yang tidak bisa dibuktikan kebenarannya. Bisa jadi si wanita membual atau hanya mencari sensasi.
Ada dua misteri lagi yang dibahas buku ini, yakni misteri Piramida Giza dan Misteri Suku Nazca. Kalau anda penasaran dengan misteri-misteri di atas, bisa anda buru dengan membaca buku ini.
Namun sekali lagi, semua masih misteri dan sulit dicarikan bukti kebenarannya.Mungkin waktu yang akan menjawab semuanya, terkait rahasia-rahasia dalam misteri itu sendiri. Peresensi ; Hendri Nova

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: