Oleh: hendrinova | Desember 14, 2012

Istiqamah di Jalan Dakwah

Judul                : Merindukan Jalan Dakwah

Penulis              : Umar Hidayat
Penerbit            : Darul Uswah
Cetakan           : Pertama 2011
Tebal                : 264 halaman
Kewajiban berdakwah merupakan kewajiban semua umat Islam. Barang siapa yang menguasai satu ayat saja, maka ia sudah wajib menyampaikannya. Paling gampang dan utama dulu pada anggota keluarga terdekat.
Tahu dengan Basmalah saja misalnya, maka setiap umat Muslim harus menyampaikannya pada yang lain, terutama yang belum tahu dengannya. Jadi saat ada yang makan dan minum tanpa Basmalah sama sekali, maka sudah wajib ditegur dan diajari.
Namun orang yang ingin berdakwah, harus siap dengan segala resikonya. Soalnya, kerja dakwah adalah kerjanya nabi dan rasul. Apa yang mereka alami dalam berdakwah, banyak sedikitnya akan berimbas pada generasi pelanjut dakwah.
Tentu tidak melulu cobaan saja, pahalanya tentu juga jauh lebih banyak dari amalan lainnya. Maka dari itu, rajin-rajinlah berdakwah agar keberkahan diturunkan Allah SWT.
Pantang mundur dalam berdakwah merupakan ciri dakwah Rasulullah SAW. Beliau bahkan tidak mau ditukar dengan harta melimpah, wanita cantik, tahta ataupun pangkat.
Lebih hebat lagi, meski diberikan matahari di tangan kanan dan bulan di tangan kiri, dakwah Rasulullah SAW tak kan terhenti. Bisa dibayangkan bukan betapa hebatnya dakwah.
Maka dari itu, bagi yang serius berdakwah, buku berjudul Merindukan Jalan Dakwah ini bisa dijadikan rujukan. Banyak bimbingan yang akan didapatkan sebagai bekal menghadapi kendala-kendala dakwah.
Apalagi bagi pemula, buku ini tentu menjadi sangat penting. Dakwah kalau berhasil, maka di akhirat nanti akan dikumpulkan dengan mereka-mereka yang senantiasa berada di jalan dakwah. Peresensi Hendri Nova

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: