Oleh: hendrinova | Desember 14, 2012

Islam Agama Damai

<!–[if !mso]>st1\:*{behavior:url(#ieooui) } <![endif]–>

Judul: Greendeen
Penulis : Ibrahim Abdul-Matin
Penerbit : Zaman
Cetakan : Pertama 2012
Tebal : 318 Halaman
Kehadiran Islam di muka bumi, rahmat bagi sekalian alam. Tak hanya bagi manusia, tapi bagi seluruh isi alam. Jadi jika ada umat Islam yang tidak menyebar kedamaian, berarti ia telah mencoba menabrak pakem yang telah diturunkan Allah SWT.
Umat Islam hanya boleh menyerang kalau di serang. Namun selagi semuanya bisa diselesaikan dengan jalan musyawarah, maka itulah yang ditempuh. Namun jika perang sebagai puncak penyelesaian, mati syahid jadi tujuan.Sorga menanti para syuhada, karena mereka tidak mati di sisi Allah, tapi hidup di alam yang hanya diciptakan untuk mereka para syuhada.
Islam jika diterapkan sesuai tuntunan, maka makhluk hidup juga menerima berkahnya. Alam akan berjalan seimbang, karena tidak akan ada kerusakan di muka bumi. Manusia akan menjaga alam, agar alam bisa memberikan berkahnya.
Bagi anda yang ingin tahu lebih banyak dengan agama hijaunya Islam, maka buku berjudul “Greendeen” ini bisa menjadi pedoman. Islam sangat ramah dengan lingkungan, dengan memperlakukan limbah sebagaimana mestinya.
Islam sangat menentang perilaku buruk yang merusak alam. Jauh-jauh hari Islam sudah memperingatkan, perilaku merusak alam akan berakibat murkanya alam. Akibatnya, manusia juga yang menjadi korban, buah dari keteledoran mereka dan ketidakpedulian pada lingkungan.
Sementara dalam bidang energi, Islam juga mengajarkan yang terbaik. Jika pandai mengolah energi yang disediakan, maka manusia tidak akan melulu tergantung pada jaringan listrik.
Komunitas Muslim Alpujarra yang hidup di dekat perbatasan Meksiko dan Guatemala, Chiapas. Komunitas ini tak bergantung pada jaringan listrik, tapi mereka memakai tenaga surya. Hal itu jelas lebih murah dan tak menyita pengeluaran lebih banyak. Lebih penting lagi sangat ramah lingkungan.
Alpujarra jadi komunitas hebat di dunia. Mereka memenuhi kebutuhan hidup secara mandiri, dengan memanfaatkan alam. Komunitas mereka jadi percontohan dunia sehingga banyak pelancong yang datang dan itu kembali mendatangkan pemasukan.
Islam juga agama yang ramah pada sumber daya air, sumber makanan dan lainnya. Bagi yang penasaran, segera dapatkan buku ini, untuk menyerap ilmunya. Pastikan gaya hidup hijau Islami, jadi bagian dari hidup anda.
Pada saatnya nanti, alam akan berjalan seimbang seiring kesadaran manusia menjaga alam. Pokoknya, jika ajaran Islam diterapkan dengan benar, maka keberkahan akan merahmati sekalian alam. Peresensi ; Hendri Nova

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: