Oleh: hendrinova | Desember 14, 2012

Haid Tetap Berpahala

Judul: La Tahzan untuk Wanita Haid

Penulis : Ummu Azzam
Penerbit : QultumMedia
Cetakan : Pertama, Maret 2012
Tebal : viii + 164 Halaman
Haid merupakan hal fitrah bagi wanita. Hampir tiap bulan kecuali yang sudah hamil ataupun sudah masuk masa menopause, haid mendatangi kaum perempuan.
Sebagian perempuan ada yang mengatakan haid anugerah, karena menjadi kesempatan bagi kaum wanita untuk meregenerasi darah dalam tubuhnya. Namun ada juga yang menganggapnya kabar buruk, terutama yang berharap segera dapat anak. Kalau masih haid juga, berarti belum hamil juga.
Sebagian perempuan ada juga yang memandangnya sebuah penghalang, agar bisa menyamai amal ibadah kaum lelaki. Saat haid, wanita bebas atau tidak diwajibkan untuk mengerjakan shalat, puasa, baca Alquran, dan lainnya.
Hal-hal inilah yang menyebabkan wanita seperti disebut dalam sebuah hadis kurang agama dan akalnya. Kesaksian seorang wanita nilainya setengah kesaksian seorang lelaki, sebagai bukti kurangnya akal wanita.
Sungguhpun dihalangi haid, tidak berarti kaum wanita tak boleh meraih pahala. Ia masih bisa mendapatkan pahala dari tiap hembus nafasnya. Terutama dengan memperbanyak zikir dan doa-doa. Dua hal ini tidak dilarang, karenanya bisa diperbanyak saat haid datang menjambangi.
Oleh karena itu, wanita haid tidak usah sedih, karena masih banyak pahala yang bisa diraih, jika memang mau mendapatkannya. Sayangnya banyak wanita yang terlena dengan masa kebebasannya beribadah, dengan tidak memperbanyak doa dan zikir.
Bagi wanita yang ingin mendapatkan pahala banyak selama haid dengan bacaan doa-doa dan zikir, maka buku berjudul “La Tahzan untuk Wanita Haid” ini bisa menjadi rujukan berarti. Mudah-mudahan saja, masa haid bisa dilalui dengan tetap mendapatkan pahala yang banyak.
Hebatnya lagi, buku ini juga memuat lengkap masalah lengkap terkaid haid, darah nifas, dan darah istihadah (darah yang keluar di luar masa haid atau masa nifas). Buku ini juga bertaburan tips terkait mengatasi haid tidak teratur, penyakit yang berhubungan dengan kanker serviks, dan masih banyak lagi.
Wanita sangat membutuhkan buku ini karena begitu bermanfaat. Sangat rugi jika wanita tidak bisa menambah pahala saat ia haid sekalipun. Banyaknya ilmu dalam buku ini, akan membuat wanita bertambah isi kepalanya, sehingga haid tak lagi merepotkan jika ia datang menjelang. Peresensi : Hendri Nova

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: