Oleh: hendrinova | Desember 14, 2012

Cara Gampang Dapatkan Tema Skripsi

Judul               : Tips Memilih Tema Skripsi + Menggarapnya dengan
                         Tuntas
Penulis              : Hani Halifudin
Penerbit            : DIVA Press
Cetakan           : Pertama, Februari 2012
Tebal                : 213 halaman
Bagi sebagian besar mahasiswa, skripsi merupakan momok paling menakutkan. Kalau bisa, tidak ada skripsi bisa lolos Perguruan Tinggi, alangkah enaknya. Seperti masa SD-SLTA yang hanya mengandalkan nilai hasil ujian, langsung lolos ke jenjang pendidikan berikutnya.
Kadang membayangkan skripsi saja, kepala rasanya sudah mau pecah. Apalagi dalam pencarian tema, rasanya susah minta ampun. Akhirnya yang terjadi pengulangan judul skripsi dengan tempat penelitian yang berbeda.
Namun sebagian kecil mahasiswa malah enjoy menghadapi skripsinya. Hal itu didorong oleh mental yang sudah siap, untuk membuatnya sebaik mungkin. Biasanya, mahasiswa kategori ini, sudah biasa membuat laporan seperti skripsi.
Agar skripsi tak jadi momok lagi, maka perlu dilakukan trik agar jadi ringan. Maka buku berjudul ‘Tips Memilih Tema Skripsi + Menggarapnya dengan Tuntas’ bisa dijadikan rujukan.
Penulisnya Hani Halifudin menjanjikan bukunya ini detail dan mudah dipahami. Maka bagi para mahasiswa, buku ini tentu menjadi malaikat penolong di tengah kebengongan mau berbuat apa.
Menurut Hani, ada skripsi yang harus disesuaikan dengan karakter dosen pembimbing. Sebagai mahasiswa dalam posisi ini, baiknya menurut saja akan semua saran yang diberikan.
Asal skripsi cepat kelar, tidak ada salahnya ego ditekan dulu agar tak mengemuka. Dosen di manapun juga harus dituruti sarannya, agar skripsi lebih lancar. Jika terpaksa menegur atau memberi masukan, lakukan dengan indah, sehingga dosen tidak merasa diajari.
Penulis juga menyertakan persiapan ketika akan sidang skripsi. Saat itu yang dibutuhkan ketenangan dan konsentrasi akan apa yang telah ditulis. Jika bahan terkuasai, insya Allah semua akan indah pada waktunya. Peresensi : Hendri Nova

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: