Oleh: hendrinova | Desember 14, 2012

Ayah Kuat Inspirasi Sang Putri

Judul: Strong Fathers, Strong Daughters
Penulis : Meg Meeker, M.D
Penerbit : PT.Serambi Ilmu Semesta
Cetakan : Pertama, Juni 2012
Tebal : 311 Halaman
Seorang ayah bagi putrinya merupakan sosok yang ia harapkan bisa menjadi teladan dan sandaran hidup, saat ia gamang menghadapi dunia. Bukan rahasia lagi, kalau anak perempuan lebih merasa akrab dengan ayahnya dibanding sang ibu.
Saat ia mendapati ayahnya seorang sosok yang kuat, maka ia akan menjelma menjadi wanita yang super kuat. Ia memiliki prinsip hidup yang sulit digoyahkan, sebagaimana kekuatan ayahnya mencamkan prinsip hidup yang kuat.
Sering seorang anak perempuan mencari suami yang bisa menggantikan sosok ayahnya, saat ia akan menikah. Tidak sedikit wanita yang menikah dengan lelaki paruh baya, dengan harapan bisa memperoleh keteduhan dan kekuatan dari sang suami sebagaimana sosok sang ayah.
Bagi anak perempuan, ayah adalah sosok terpenting dalam hidupnya. Jika sang ayah sudah berhasil mencamkan bahwa putrinya pasti mampu mengejar cita, sang putri akan memiliki tekad yang kuat, untuk mewujudkan keyakinan yang dimiliki ayahnya.
Anak perempuan membutuhkan sosok pahlawan dalam hidupnya. Sosok pahlawan yang pertama ia kenal, tentu ayahnya. Dalam memorinya tersimpan bagaimana sang ayah mengusir tikus, kecoa, atau binatang bahaya lainnya ketika masuk rumah.
Sang anak perempuan dengan mudah meniru, bagaimana sikap pahlawan yang ditunjukkan ayahnya. Ia akan mencari sang ayah, untuk mengadukan hal-hal buruk yang ia alami, dengan harapan bisa mendapatkan solusi dan perlindungan.
Ia akan menceritakan teman lelaki yang suka mengganggu, dan berharap ayahnya segera melindunginya. Sampai dewasa ia akan merasakan lindungan sang ayah, kala pacarnya mau mengkhianati dirinya.
 Masih ada delapan hal lagi dalam buku Strong Fathers, Strong Daughters yang bisa dilakukan seorang ayah, untuk mentransfer kekuatan pada putrinya. Salah satu yang paling penting, pengenalan Allah kepada anak, agar ia selalu menggantungkan diri pada Allah SWT.
Buku ini waib dibaca oleh ayah-ayah yang selama ini menganggap dirinya kurang berperan bagi kehidupan putrinya. Insya Allah ia akan segera menyadari, kalau selama ini ia salah. Ia akan segera berubah, agar bisa menjadi sosok istimewa bagi putrinya.
Sementara bagi sang anak, kalau ia membaca buku ini, ia baru akan menyadari kalau ia memang menjadi lebih kuat dengan adanya ayah di samping hidupnya. Saat itulah ia merasakan dirinya manusia yang beruntung, karena memiliki ayah yang istimewa. Peresensi ; Hendri Nova

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: