Oleh: hendrinova | Desember 14, 2012

Ancaman Buat Pelaku Dosa Besar

Judul: Tamparan-tamparan Keras Bagi Pelaku Dosa-dosa Besar
Penulis : M.Yusuf Abdurrahman
Penerbit : Safirah
Cetakan : Pertama, Juni 2012
Tebal : 221 Halaman
Pelaku dosa besar akan mendapat hukuman yang maha berat dari Allah SWT. Sayang ancaman hukuman itu, tidak membuat para pelakunya bergeming. Mereka bahkan menganggap remeh dosa besar, dengan membuatnya lagi dan lagi.
Bahkan ada pelaku dosa besar yang menjadikan perbuatannya sebagai hobi, sehingga tanpa perasaan melakukannya. Mereka dengan mudahnya membunuh orang, memperkosa, berbuat syirik, melakukan sihir, memakan riba, memfitnah, makan harta anak yatim, dan lainnya.
Mereka melakukan hal itu, entah karena tidak tahu, atau berlagak seperti tidak tahu. Mereka juga ada yang tidak mau tahu, dengan mengingkari hati nurani sendiri. Mereka menipu hatinya, jika perbuatannya bukanlah sesuatu yang salah.
Dosa besar yang sulit diampuni Allah SWT adalah dosa syirik atau menyekutukan Allah dengan selain-Nya. Mereka yang melakukan dosa syirik, bisa jadi menduakan Allah dengan patung, benda-benda, harta, wanita, atau lainnya.
Jika mati dalam posisi masih melakukan syirik, maka ia akan menjadi penghuni neraka yang kekal abadi. Allah tidak mau diduakan, apalagi ditigakan atau lebih banyak lagi dari itu. Seorang presiden saja, tidak akan menginginkan ada dua presiden dalam satu Negara.
Maka dari itu, jauhilah dosa syirik sekuat dan semampumu, jangan biarkan ia menguasai diri. Mungkin karena itulah, umat Islam minimal bersyahadat ulang dalam shalatnya, lima kali sehari semalam, untuk menyatakan hatinya masih mengakui Allah Maha Esa.
Sementara dosa yang tidak bisa diampuni Allah lainnya, termasuk dosa durhaka pada orang tua. Jika orang tua tidak memaafkan, maka Allah tak bisa menyelamatkan yang bersangkutan dari neraka. Hanya orang tua saja yang mampu menghapuskan dosa dari durhaka kepadanya. Maka dari itu, raihlah keikhlasan dan maaf ortu, sebelum kesempatan untuk itu tertutup.
Masih ada beberapa dosa besar lagi yang pantas dicermati agar tidak pula dilakukan di kemudian hari. Jika rasa takut akan hari pembalasan masih ada, maka jauhilah dosa-dosa besar. Semakin bisa menjauh darinya, maka makin selamatlah di akhirat sana.
Bagi anda yang masih awam dengan kategori dosa besar, maka buku berjudul Tamparan-tamparan keras Bagi Pelaku Dosa-dosa Besar ini menjadi rujukan. Mudah-mudahan dengan niat mengamalkan, semua kita terhindar dari dosa besar.
Tidak tahu juga kenapa buku ini mengambil kata tamparan sebagai judul, karena bisa jadi ada yang akan salah sangka, jika hukumannya hanya tamparan. Oleh karena itu, pastikan diri terbebas dari dosa-dosa besar, karena tempat kembalinya sudah pasti neraka. Peresensi ;  Hendri Nova

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: