Oleh: hendrinova | Oktober 17, 2012

Sejuta Harapanku pada PLN

Dari dulu sampai sekarang, harapan terbesarku pada PLN yang paling pokok adalah, jangan pernah mati lagi! Hiduplah selalu dan tetaplah hidup!

Pusing aku kalau sudah mati lampu. Sudahlah tidak bisa kerja di depan komputer, anak istri juga ketakutan di rumah. Saya tak bisa berkonsentrasi dengan pekerjaan.

Sempat terpikir dalam benakku, untuk membenahi PLN sebaik-baiknya. Aku tak terima kalau PLN beralasan sering mati lampu karena debit air berkurang, atau alasan bla..bla.. bla lainnya.

Seharusnya sebagai produsen monopoli, PLN jangan abaikan pelayanan. mentang-mentang konsumen tak bisa lari ke lain PLN , trus.. semena-mena menghidupmatikan lampu. Jangan dong…

Seharusnya PLN jaga tuh keloyalan konsumen. Kalau memang tak mampu memberikan terang, baiknya angkat bendera tidak mampu, biar swasta ikut bermain.

Ibarat operator seluler yang ada sekarang, penawaran harga semakin murah dan beragam paket, karena ada persaingan ketat.
Kalau PLN punya rival, aku yakin PLN akan mengubah gaya layanannya menjadi lebih baik lagi. Kompetisi jadi lebih sehat, dan PLN akan berlomba-lomba memberikan pelayanan terbaik.

Nanti jangan menyesel, kalau nasib PLN seperti operator anu yang dulunya gemar menaikkan tarif. Sekarang obral-obral masang gratis pun orang pada ngak mau. Mending pake Hape kata mereka.

Jika nanti PLN ada rival, atau semisal ada listrik praktis tanpa kabel hadir, siap-siaplah PLN ditinggalkan. Orang-orang akan beranjak mencari yang terbaik.

Apa PLN mau menunggu hal itu ? Kalau ya, saatnya tentu akan tiba.

Tentu tidak ada kata terlambat kalau memang ingin berubah. Jika PLN memberikan layanan terbaik, yakinlah konsumen bakal loyal. Mereka tidak akan tergoda, walau ajakan tawaran murah datang bertubi-tubi.

PLN dari sekarang, mulailah kerja serius. Garaplah semua potensi listrik yang ada, agar listrik yang didapat makin banyak dan bisa murah.

Ibarat orang yang produksi makanan, makin banyak produksi, harga jual bisa makin murah. Sebaliknya, makin kecil produksi, harga makin mahal.

Jika produksi listrik PLN melimpah, maka harga tentu bisa dimurahkan. Jika listrik murah, maka ekonomi akan tumbuh.

Para produsen makanan bisa memproduksi produk murah, sehingga harga yang dilempar ke pasaran jadi lebih murah. Daya beli masyarakat akan meningkat, karena rezeki lancar mengalir.

Indonesia pun jika dilihat dari satelit akan menjadi negara bercahaya seperti negara-negara maju lainnya. Tanda suatu daerah maju, malamnya dilimpahi cahaya, karena kehidupannya terus berjalan 24 jam.

Maka dari itu, dari sekrang PLN harus bertekad untuk terus menurunkan tarif. Jangan sebaliknya, berpikir terus bagaimana menaikkan tarif.

Pokoknya PLN harus bertekad menjadi produsen listrik termurah di dunia. Itu bukan mustahil, karena banyaknya sumber listrik di Indonesia.

Jika PLN sudah banyak produksi listriknya dari energi terbarukan, tentu istilah matikan yang tidak penting jadi tak laku. Bukankah makin banyak rakyat pakai daya, mereka bayar kelebihan itu ? Maka dari itu, ayo terus berkarya mencari listrik terbaru.

Terus, PLN harus memikirkan bagaimana listrik tanpa kabel. Maksudnya, kabel yang ada sekarang disukkan ke dalam tanah, sehingga tak ada lagi masalah saat badai ataupun petir. Lingkungan juga tak dihiasi dengan beragam kabel PLN di mana-mana.

Itulah harapan-harapanku pada PLN, agar makin dicinta dan dicintai masyarakat. Semakin murah harga jualnya pada masyarakat, jadi bukti PLN telah mantap dibidangnya. hendri nova


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: