Oleh: hendrinova | Juli 8, 2012

Kalau Saya jadi Ceo Grup Bakrie akan Saya Utamakan Kesalehan Sosial

Kalau saya jadi CEO Grup Bakrie, saya akan perbanyak program kesalehan sosial, di setiap ada kantor Grup Bakrie. Kenapa saya mengutamakan ini, karena janji Allah itu pasti.

Kalau kita memberi satu, balasannya bisa 10, kalau beri 10, bahkan balasannya menjadi tidak berhingga. Makin banyak memberi, maka makin banyak menerima. Tidak hanya Allah yang cinta, segala makhluknya juga akan cinta.
Hak-hak si miskin akan saya keluarkan, agar harta perusahaan menjadi berkah. Saya berkeyakinan, jika ada hak orang lain dari harta yang dimiliki perusahaan, maka ia akan menjadi bakteri/kuman/virus atau lainnya yang akan menggerogoti harta perusahaan sampai habis.
Bagi saya, daripada rugi banyak, mending tunaikan segala hak orang lain, agar harta perusahaan menjadi bersih. Saya yakin, setelah itu segala keberkahan dan kesuksesan akan segera diterima perusahaan.
Efek yang akan diterima sangat besar, tak hanya masyarakat sekitar yang dengan sukarela menjaga aset perusahaan, tindak kejahatan juga akan berkurang. Kemiskinan sirna di sekeliling perusahaan dan masyarakat sekitar mendapat manfaat, baik pekerjaan maupun kesempatan mendapat bagian zakat dari perusahaan.
Saya yakin, jika makin banyak yang mendoakan kesuksesan perusahaan, maka makin mudah kemudahan dari Allah SWT. Berbagai usaha dan pintu rezeki akan dibuka, sehingga harta kekayaan perusahaan makin melimpah.
Satu hal lagi, saya akan membangun industri dari hulu ke hilir. Jika saat ini Bakrie Grup memiliki ribuan hektar kebun kelapa sawit, maka saya akan membuat di daerah terdekat pabrik pengolahannya, agar bisa menjadi sabun, minyak goreng, mentega dan turunan lainnya dari sawit.
Hal itu juga akan membuka kesempatan kerja bagi masyarakat sekitar. Lagi-lagi masyarakat akan tambah cinta dan mereka akan rajin merawat sawitnya. Harga pun bisa dikendalikan, dengan membuat lebih murah bagi masyarakat yang membutuhkan.
Jadi saya akan galakkan kesalehan sosial, demi kesuksesan perusahaan, sebagaimana Abdurrahman bin Auf, yang walau sebesar apapun hartanya ia dermakan, namun tak pernah habis. Saya yakin itu akan saya raih, jika saya jadi CEO Grup Bakrie dengan kesalehan sosial.

Tinggalkan Balasan

Kategori

