Oleh: hendrinova | Juni 10, 2012

The Lucky One ; Perempuan di Foto Keberuntungan

Keputusan Logan (Zac Efron) memungut sebuah foto yang menyilaukan matanya kala disinari matahari, tak dinyana membawa keberuntungan di medan perang. Hanya selang beberapa detik saat ia mengamati foto yang ia pungut, bekas tempatnya berdiri tadi meledak.

Tiga rekannya sesama prajurit AL tewas seketika. Logan sendiri pingsan. Begitu bangun ia mendapati dirinya sudah di bangsal. Prajurit yang merawatnya menyerahkan foto wanita yang telah menyebabkannya luput dari bom tepi jalan.

Lelaki itu menyarankan Logan mencari wanita yang ada dalam foto, untuk sekedar  berterimakasih. Selanjutnya Logan melanjutkan tugasnya sebagai prajurit. Ia kini mengendarai tank baja, bersama rekannya yang lain.

Sambil patroli, rekannya itu berseloroh agar Logan segera mendapatkan wanita itu. Saat bercanda itu, bom kembali meledak, dan lagi-lagi Logan selamat.

Sehabis tugas di medan tempur, Logan kembali ke Colorado, Amerika Serikat. Namun ia tak lama-lama di rumah, dan malah berjalan kaki menyusuri keberadaan wanita misterius.

Salah satu petunjuk yang ia dapat, hanya lokasi mercusuar tempat si wanita berfoto. Logan menemukan mercusuar itu, dan ia mendapatkan lokasi si perempuan berada. Namun kabar buruk, wanita itu ternyata sudah bersuami.

Kabar itu tak menyurutkan niat Logan untuk bertemu. Niat awalnya tetap untuk mengucapkan terimakasih. Ia akhirnya sampai di sebuah rumah tempat pelatihan anjing.

Kehadiran Logan langsung disambut baik Beth (Taylor Schilling) si wanita yang ada dalam foto, karena dikiranya akan menyerahkan anjingnya untuk dilatih. Kebetulan Logan memang bepergian bersama anjing kesayangannya.

Logan manut saja ketika dibawa masuk. Sementara Beth langsung nyerocos, tak lagi menyediakan ruang buat Logan untuk bicara. Kebingungan Logan dikira Beth ingin mencari pekerjaan. Kebetulan ia memang membutuhkan seorang pelatih anjing.

Namun saat Logan mengatakan ia berjalan kaki dari Colorado ke Louisiana, Beth mengiranya gila. Hal itu segera ia beritahukan pada ibunya. Dugaan Beth ternyata tak berdasar, dan Logan diterima sebagai pelatih anjing.

Sejak saat itu, Logan resmi tinggal di sebuah kamar yang selama ini tak terpakai. Logan langsung melakukan aksi bersih-bersih, dan ia malah memperbaiki atap yang lepas pakunya, memperbaiki mobil dan lainnya.

Keahlian hebat yang ia miliki itu, makin membuat ibu Beth simpatik. Keakraban di antara mereka terjalan bagus. Sementara Beth masih menjaga jarak dengan Logan.

Hingga satu hari, ia bertemu dengan lelaki yang kiranya mantan suami Beth, Clayton (Jay R. Ferguson). Sebagai seorang polisi, ia berlagak di depan Logan yang dikiranya pengacau di rumah bekas istrinya. Setelah melihat tanda pengenal Logan yang seorang prajurit AL, ia akhirnya pergi dengan masih meninggalkan ancaman.

Waktu berlalu, dan Logan kini akrab dengan anak semata wayang Beth, Ben (Riley Thomas Stewart). Kepandaian Logan bermain piano dan Ben bermain biola, membuat mereka tampil kompak di acara kebaktian.

Keakraban itu membuat Logan makin dekat dengan Beth, dan hubungan terlarang terjadi antara keduanya. Clayton mencium gelagat itu, dan rasa cemburu membakar hatinya. Ia makin kesal, karena Beth tak mau rujuk dengannnya. Ia pun mengancam akan mengambil hak asuh Ben dari Beth.

Kontan Beth bingung, antara harus melepaskan Logan atau berpisah dengan buah hatinya. Akhirnya ia memilih memutuskan hubungan dengan Logan, namun lagi-lagi ia tak bisa.

Puncaknya ketika Clayton datang dalam keadaan tak stabil malam itu, setelah sorenya hampir baku hantam dengan Logan di sebuah pasar. Pertengkarannya dengan Beth membuat Ben takut dan ia lari ke rumah pohon.

Hujan deras yang mengguyur malam itu, membuat arus sungai yang memisahkan rumah dengan rumah pohon deras. Bahkan jembatan gantung yang sudah tua, putus pegangan. Clayton yang tahu anaknya lari ke rumah pohon segera mengejar dan ia dapati Ben yang hampir terseret arus sungai.

Ia berhasil memengangi Ben, sementara rumah pohon hampir tumbang dari posisinya. Logan segera berenang dan berhasil memegangi Ben, lalu membawanya ke tepi. Malang bagi Clayton, rumah pohon jatuh tepat di atas kepalanya.

Film garapan Sutradara Scott Hicks ini, memiliki alur cerita yang sederhana. Alur maju yang ia tawarkan, membuat penonton juga ikut penasaran akan kelanjutan kisahnya sampai akhir.

Zac Efron sendiri tampil dengan akting kalem. Ia tak banyak senyum dalam film ini, yang mungkin saja ekses dari statusnya sebagai prajurit AL.

Walau tak terlalu vulgar, film ini hanya cocok untuk kalangan dewasa saja. Apalagi ceritanya memang tidak cocok bagi anak-anak, kecuali yang sudah cukup umur. hendri nova

Jenis : Drama
Pemain : Zac Efron, Taylor Schilling and Blythe Danner
Sutradara : Scott Hicks


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: