Oleh: hendrinova | Juni 10, 2012

The Avengers ; Bersatu Membela Bumi

Hasrat Nick Fury (Samuel L. Jackson) untuk mencari bumi baru, berakhir petaka. Portal yang ia buka dengan perantaraan sebuah benda, malah mendatangkan Loki (Tom Hiddleston) yang berniat merampas benda milik Nick.

Berbekal tongkat sakti yang ia bawa, ia berhasil mengubah Clint Barton/Hawkeye (Jeremy Renner) dan beberapa rekan Nick menjadi antek-anteknya untuk menguasai dunia. Kantor Nick berantakan karena terjadi tembak menembak, Loki dan anak buah barunya berhasil kabur.

Nick jelas tak terima dengan kehilangan benda yang sangat berharga itu. Bahkan tiga bosnya meradang dan menuntut Nick untuk mendapatkannya kembali.

Nick akhirnya membangkitkan kembali Steve Rogers/Captain America (Chris Evans), mengajak kerjasama si manusia besi Tony Stark/Iron Man (Robert Downey Jr). Tak lupa timnya yang sudah diperkuat Natasha Romanoff/Black Widow (Scarlett Johansson) mengundang hadirnya Bruce Banner/The Hulk (Mark Ruffalo).

Berbekal kamera mata-mata yang sudah disebar di banyak negara, keberadaan Loki terdeteksi berada di Jerman. Ia melakukan kekacauan di sana. Saat ia hampir membunuh seorang lelaki, Captain Amerika menangkis serangannya dengan tameng.

Selanjutnya terjadi perkelahian seru. Captain Amerika kalah kuat. Saat itulah Iron Man muncul dan berhasil melumpuhkan Loki. Ia segera dibawa ke markas Nick. Sayang diperjalanan pesawat dihadang Thor (Chris Hemsworth) yang ingin membawa Loki ke negeri para dewa untuk diadili.

Perkelahian tak dapat dihindarkan. Thor akhirnya bisa ditakhlukkan dan keduanya dibawa ke markas Nick. Loki kemudian dimasukkan suatu ruang khusus, agar tak bisa melarikan diri. Walau sudah dikurung, Loki tak mau memberitahu tempat benda yang ia curi berada.

Ia bahkan bisa mempengaruhi kekompakkan tim yang akhirnya pecah. Bahkan Banner berubah jadi Hulk dan mengacaukan kapal induk Nick.

Di sisi lain, Hawkeye dan rekannya terus bergerak berupaya membuka portal. Namun terlebih dulu mereka membuat kapal induk Nick hampir jatuh ke bumi.

Saat itulah Black Widow berhasil menyadarkannya dan lalu memperkuat tim. Hulk sendiri berhasil dipancing keluar dari pesawat dan akhirnya jatuh ke bumi tak sadarkan diri.

Loki akhirnya bisa melarikan diri dan Thor ia kurung, lalu menjatuhkannya ke bumi. Anak buah Loki yang tersisa akhirnya berhasil membuka portal dan membuat makhluk angkasa datang menyerang bumi.

Pertarungan seru dengan para alien tak bisa dihindari. Kota hancur porak poranda, para superhero harus bersatu melawan kejahatan.

Film besutan Sutradara Joss Whedon ini membuat para penonton harus membagi perhatian. Mereka jadi membandingkan akan siapa yang paling jago. Apakah Captain Amerika, Thor, Iron Man atau lainnya.

Satu hal yang pasti, dunia ini ternyata butuh banyak superhero, hanya untuk menghadapi satu penjahat beserta anak buahnya. Soalnya, superhero tak punya anak buah sehingga butuh bantuan superhero lain. Jadinya keroyokan para superhero.

Film ini memang mencirikan Amerika yang suka main keroyokan, walau musuhnya hanya satu saja. Mereka butuh mengajak negara lain, hanya untuk menakhlukkan satu negara. Lalu siapa jagoan anda? hendri nova

Jenis : Action
Pemain : Robert Downey Jr., Chris Evans and Scarlett Johansson
Sutradara : Joss Whedon


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: