Oleh: hendrinova | Juni 10, 2012

Tambah Sehat dan Cantik Berkat Dhuha

Judul: Manfaat Shalat Dhuha bagi Kecantikan & Kesehatan

Penulis : Rizem Aizid
Penerbit : Safirah
Cetakan : Pertama, Mei  2012
Tebal : 208 Halaman
Rajin mengerjakan shalat dengan gerakan bacaan sempurna, sudah pasti akan mendatangkan pahala yang besar. Ia akan naik ke langit dengan rupa yang sempurna dan akan membuat takjub malaikat penjaga gerbang langit.
Shalat seperti itu akan mendatangkan balasan hyang sempurna dari Allah SWT. Tidak hanya diberi banyak rezeki yang diberkahi, tapi juga mendapatkan kedudukan yang tinggi. Itu baru shalat wajib. Kalau ditambah pula dengan shalat sunat, maka efeknya tentu lebih baik lagi.
Shalat ternyata juga tak melulu berkaitan dengan masalah spiritual, namun ia juga sebuah rancangan sempurna menjaga kesehatan. Allah sangat memahami akan tabiat manusia yang tidak seluruhnya suka berolah raga atau tak punya banyak waktu untuk melakukan gerak badan.
Semua itu dengan sendirinya bisa teratasi, jika manusia yang bersangkutan rajin melaksanakan shalat dengan gerakan yang benar. Tubuhnya akan senantiasa sehat dan akan memperoleh tubuh awet muda, sehingga selalu tampil lebih cerah.
Sudah cukup banyak penelitian yang dilakukan para ahli, akan manfaat gerakan shalat bagi kesehatan. Jika melaksanakannya di waktu yang ditentukan, maka ada spesifikasi organ tubuh yang mendapatkan pemulihan.
Salah satu shalat yang amat penting bagi kesehatan maupun kecantikan, adalah shalat Dhuha. Salat sunat yang dikerjakan kala matahari naik sepenggalah ini, ternyata bisa membuat pelakunya makin sehat dan terjaga kecantikan atau ketampanannya.
Soalnya, waktu pelaksanaannya, masih di jam-ham terbaik melakukan olah raga. Jadi mereka yang rajin Dhuha akan mendapatkan beragam manfaat, baik jasmani maupun rohani. Maka dAri itu, jangan pernah malas untuk shalat Dhuha.
Shalat Dhuha sendiri merupakan shalat khusus untuk mendapatkan rezeki yang halal lagi baik, suci dan terjauh dari haram, mempercepat datangnya rezeki, dan mampu menghalalkan makanan atau minuman haram, yang tak diketahui telah termakan.
Minimal dilaksanakan dua rakaat, maksimal terserah saja atau paling banyak 12 rakaat. Namun yang paling banyak diamalkan sebanyak empat rakaat. Jika dilakukan secara istiqamah, akan mampu menarik kasih saying Allah yang lebih besar. Soalnya Allah suka amalan yang istiqamah.
Shalat juga termasuk tiga wasiat berharga Rasulullah SAW bagi semua umatnya. Dua lagi dengan melakukan puasa tiga hari di tiap bulan Islam yakni 13,14, dan 15, dan mengerjakan shalat witir di setiap malam sebelum beranjak tidur.
Nah buku berjudul “Manfaat Shalat Dhuha bagi Kecantikan & Kesehatan” ini, akan mengupas lebih dalam. Walau sebenarnya, secara global semua shalat memiliki manfaat yang sama, tak hanya shalat Dhuha saja.
Penulis menekankan pada shalat Dhuha, karena sangat dekat dengan waktu berolah raga dan saat wajah mendapatkan pencerahan oleh terapi sinar matahari. Bagi kaum wanita atau lelaki yang peduli akan penampilan, maka kerjakanlah shalat Dhuha, agar makin mantap kesehatan dan keindahan penampilan. Peresensi ; Hendri Nova

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: