Oleh: hendrinova | Juni 10, 2012

Panduan Selama Hamil


Judul: 9 Bulan yang Sangat Menakjubkan

Penulis : Yayun Ningsih dan Fatih Arifah
Penerbit : Buku Biru
Cetakan : Pertama, Februari 2012
Tebal : 242 Halaman
          Hamil bagi sebagian wanita adalah anugerah terindah. Namun bagi sebagian lain khususnya yang tak punya suami, hamil adalah bencana. Bagi yang bahagia hamil, mereka langsung mengucapkan syukur yang sebesar-besarnya. Tapi yang menganggapnya bencana, mereka langsung berupaya menggugurkan si jabang bayi.
          Bagi wanita bersuami yang sangat menginginkan anak, mereka tergolong cermat dari belum hamil, hamil, sampai melahirkan. Selagi belum hamil, mereka rajin mencek masa-masa subur, agar tak terlewatkan dalam usaha mendapatkan anak.
          Tak hanya itu, mereka juga sangat perhatian untuk melakukan seks aman semasa kehamilan. Semua itu dalam usaha agar tidak terjadi masalah selagi hamil, misalkan terjadi keguguran karena banyaknya guncangan yang terjadi.
          Setelah itu, ibu hamil menjadi sangat perhatian dengan makanan yang kiranya dapat meningkatkan kebaikan sang jabang bayi. Mereka sangat menyadari, semasa dalam kandungan otak bayi telah bisa disimulasi. Oleh karena itu, makanan bergizi harus menjadi prioritas.
          Ibu hamil juga tidak boleh lengah untuk melakukan kontrol kehamilan pada bidan atau dokter kandungan. Jangan lupa untuk mengetahui hari kelahiran bayi, dengan segala persiapan yang ada.
          Tentukan juga di mana akan melahirkan. Kalau sudah pasti di rumah bidan, mintalah nomor teleponnya, agar bisa memberitahu kapan akan datang melahirkan. Pastikan bidan ataupun dokter bisa diajak berkonsultasi terkait segala keluhan kehamilan.
          Ketahuilah juga segala jenis makanan dan minuman yang kiranya bisa memberi dampak bagus pada bayi ataupun dampak buruk. Makanan dan minuman yang harus dirutinkan tentu saja makanan penuh gizi dan tidak berefek negatif..
          Sementara makanan yang  tidak boleh di makan, antaranya makanan setengah matang atau mentah sama sekali. Makanan yang belum dimasak, biasanya mengandung bakteri jahat yang mengakibatkan efek bagi bayi,
            Masih banyak lagi yang dibahas dalam buku yang berjudul “9 Bulan yang Sangat Menakjubkan” ini. Penulis sepertinya paham betul, akan informasi yang umumnya ingin diketahui ibu hamil atau ayah yang ingin istrinya hamil dalam keadaan baik-baik saja.
            Kehebatan buku ini tidak sampai di situ saja, karena ada lampiran nama-nam bayi dari bahasa Arab, Ingris, Amerika dan lainnya. Anda tentu jadi bisa memilih nama-nama yang kiranya cocok dan enak untuk dipanggil.
            Namun sebagai umat Islam, menjadikan nama-nama Arab sebagai nama anak anak, menjadi pilihan yang tepat. Soalnya, nama adalah doa. Dalam bahasa Arab banyak terkandung arti yang mendekatkan pada doa. Hendri Nova

Responses

  1. resensi yang sangat bagus sekali…🙂


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: