Oleh: hendrinova | Juni 10, 2012

Kaum Wanita, Yuk Berenang

Kaum wanita jangan kalah sama pria yang hobi berenang. Walau lebih banyak waktu di rumah, pastikan sekali-sekali mencoba berenang.

Soalnya, berenang sangat baik kesehatan, apalagi yang ingin selalu tampil langsing dan benci gemuk. Berenang adalah olahraga yang paling tepat untuk itu.

Beberapa manfaat berenang bagi kesehatan tubuh wanita, dibeberkan tipskesehatan.web.id. Jika Anda mengalami obesitas atau kelebihan berat badan, berenang dapat membantu membakar kalori dan menghilangkan lemak yang tidak diinginkan.

Anda dapat menghilangkan antara 800 hingga 900 kalori hanya dalam satu jam renang. Tapi itu tetap tergantung seberapa berat latihan yang Anda lakukan. Bergerak dalam air akan membantu melepaskan lemak dan akan mendapat berat badan yang diinginkan.

Selain menurunkan berat badan, wanita juga  bisa mendapatkan otot dan kekuatan melalui berenang. Jika mengalami cedera otot, bentuk olahraga ini dapat menyembuhkan cedera yang dialami.

Kebanyakan wanita setiap hari menderita stres. Apakah itu dari pekerjaan, keluarga, atau mungkin mengalami renggangan dengan pasangannya. Renang dapat membantu bersantai dan melupakan semua kekhawatiran. Olahraga ini akan meningkatkan tingkat energi dan memungkinkan untuk bersenang-senang dan rileks sejenak.

Telah ditemukan bahwa berenang selama kehamilan bisa sangat bermanfaat. Melakukan bentuk latihan akan membantu memperkuat otot perut dan bahu. Seiring dengan otot yang terbangun, juga akan membebaskan Anda dari nyeri sendi dan ketidaknyamanan lain yang datang akibat hamil. Yang paling penting, ada banyak studi bahwa wanita ditemukan jauh lebih kecil kemungkinannya untuk mengalami keguguran jika mereka berenang selama kehamilan.

Manfaat terakhir renang untuk wanita ada hubungannya dengan kanker payudara. Banyak ahli medis merekomendasikan, wanita yang baru saja menjalani operasi kanker payudara untuk berenang karena toughens otot melemah. Pastikan Anda berbicara dengan dokter sebelum terlibat dalam aktivitas tersebut untuk memastikan cara itu adalah yang tepat.

Berenang adalah olahraga yang luar biasa bahwa semua orang bisa mendapatkan keuntungan dari olahraga ini. Bagi wanita khususnya dari ulasan manfaat berenang bagi kesehatan wanita tadi dapat disimpulkan, berenang dapat menjadi cara yang bagus untuk menghilangkan stres, memperkuat otot tubuh, mengurangi kemungkinan mengalami keguguran, dan bahkan membantu sembuh dari kanker payudara.

Jadi tunggu apalagi, mintalah suami untuk menemani pergi berenang, jika anda tak punya sarananya di rumah. Kalau suami sibuk, minta izinnya agar bisa pergi dengan sanak saudara atau teman yang berkeinginan sama. Jadi selamat berenang. Hendri Nova


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: