Oleh: hendrinova | Juni 10, 2012

Hindari Gagal Ginjal Sejak Dini

Judul: Serba-Serbi Gagal Ginjal
Penulis : As’adi Muhammad
Penerbit : DIVA Press
Cetakan : Pertama, Maret 2012
Tebal : 154 Halaman
            Ginjal menjalankan fungsi yang dahsyat bagi tubuh. Kemampuannya sangat luar biasa, karena mampu menyaring zat-zat sampah  sisa metabolism tubuh. Tak hanya itu, ginjal juga berfungsi memproses darah, dan tentu saja yang terakhir membuang cairan berbentuk urin.
            Ginjal yang berfungsi baik, ditandai dengan kesehatan individu. Kulitnya akan bercahaya, karena tak ada racun yang mengendap dalam tubuh. Pikiran tidak menjadi kotor, karena yang ditransfer ke otak tak ada zat racunnya.
            Sebaliknya, ginjal yang sudah tak berfungsi baik, akan membuat racun-racun bebas berkeliaran dalam tubuh. Ginjal yang pada kondisi ini, berarti telah gagal melakukan fungsinya dengan baik. Solusinya, cepat-cepatlah melakukan tindakan pembersihan.
Meminum banyak air dipercaya bisa membantu ginjal melakukan pemulihan diri. Ia akan kembali segar dan menjalankan fungsi dengan baik, karena perangkatnya telah dibersihkan.
Bak wajan makanan yang sudah dipakai. Kalau dibersihkan kembali, tentu hasil masakan berikutnya akan bersih dan mengundang selera. Namun dibiarkan kotor dan langsung diisi makanan baru, maka makanan tersebut akan ikut tercemar.
Oleh karena itu, kalau pipis sudah berwarna kuning, pertanda racun yang mengendap di ginjal sudah banyak. Namun kalau air seni putih bersih, pertanda ginjal masih bekerja dengan baik.
Maka dari itu, sering-sering memeriksa urin yang tentunya bisa dilakukan saat buang air kecil. Kalau sudah berwarna kuning apalagi keruh, segeralah banyak minum air dan mencari obat untuk membuang racun.
Kalau tak sanggup membeli obat dokter, di alam Allah SWT telah menyiapkan banyak tetumbuhan yang mampu meningkatkan kinerja ginjal. Sudah pasti murah dan tanpa efek samping. Badan sehat, ginjal kuat, otomatis pikiran jadi jernih.
Bagi anda yang sangat perhatian pada ginjal, maka berjudul “Serba-Serbi Gagal Ginjal” ini menjadi panduan berharga. Anda akan dituntun untuk pengenal penyebab terjadinya gagal ginjal. Kalau sudah tahu, tentu tinggal dipraktekkan agar tak terjadi pada diri.
Memiliki buku ini, berarti telah turut mengingatkan anggota keluarga lainnya. Amalkanlah secara bersama-sama, agar ginjal senantiasa sehat. Tentu tak kalah penting, untuk tidak menjual ginjal walau dalam keadaan apapun. Kehilangan satu ginjal, tentu akan berakibat ketidakseimbangan dan memperlemah kerja ginjal.
Memang satu ginjal masih bisa menjalankan fungsi dengan baik, namun tentu tidak sebaik dengan dua ginjal. Ibarat bekerja, kalau dilakukan dua orang, tentu kerja menjadi lebih cepat. Maka dari itu, rawatlah ginjal sebaik mungkin agar bisa awet sampai ajal menjemput. Peresensi : Hendri Nova

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: