Oleh: hendrinova | Juni 10, 2012

Hiduplah dengan Memberi Manfaat


Judul: Jangan Hidup Jika Tak Memberi Manfaat
Penulis : Muhammad Yasir
Penerbit : Pustaka Al-Kautsar
Cetakan : Pertama, Januari 2012
Tebal : xi + 403 Halaman
Tak semua orang dipilih Allah SWT bisa menjadi pemberi manfaat bagi orang lain. Ia ditenggelamkan dalam kehidupan yang selalu membuat susah orang lain. Bahkan sampai menjelang ajal, ia tidak menyimpan keinginan untuk jadi bermanfaat bagi orang lain.
Maka bergembiralah, jika anda termasuk insan yang terpilih untuk dapat menjadi pemberi manfaat bagi orang lain. Hidup anda tentu dipenuhi kebahagian, karena hari-hari ada orang yang bisa mendapat manfaat dari anda.
Mereka tentu akan mendoakan anda panjang umur, agar masa anda memberi manfaat makin banyak. Mereka tentu akan kehilangan, jika Allah SWT memanggil anda terlalu cepat.
Bagi anda yang ingin berubah menjadi pemberi manfaat bagi orang lain, maka buku berjudul “Jangan Hidup Jika Tak Memberi Manfaat” ini bisa menjadi panduan. Anda akan dituntun amalan-amalan ataupun tindakan yang akan membawa anda sebagai pemberi manfaat.
Inspirasi pertama bisa anda simak dari tumbuhan pisang. Sebelum ia berbuah atau menjelang buahnya masak dan ia ditebang sang pemilik, ia telah menyediakan generasi penerus untuk tuannya.
Pisang sangat memahami umurnya yang akan habis begitu masa berbuah datang. Begitu buahnya matang, ditebang atau tak ditebang manusia, ia pasti akan mati juga. Maka dari itu, ia menyediakan generasi penerus, agar makhluk hidup masih tetap bisa makan pisang.
Berikutnya inspirasi datang dari lebah. Asal anda tahu, untuk menghasil satu kilo madu, lebah harus naik antara 600.000 sampai 800.000 kali. Ia harus menghampiri jutaan bunga, dan menempuh perjalanan lebih dari 10 kali lipat. Sekarang berapa kali usaha anda yang telah dilakukan untuk bisa memberi manfaat pada orang lain ? Sudah sehebat lebahkah anda?
Dari bangsa semut juga bisa diambil manfaat atau inspirasi berbuat baik. Semut merupakan sosok pekerja keras. Tak ada kata lelah dalam kamusnya. Ia pun tak pernah berkhianat pada koloninya, dan kesetiaannya benar-benar teruji.
Ada lebih dari 90 kisah inspiratif yang bisa dijadikan tauladan agar bisa memberi manfaat bagi orang lain. Mana yang lebih dekat dengan yang bisa anda lakukan, ambillah yang itu dan segera praktekkan.
Mulailah dari sekarang untuk menjadi pemberi manfaat bagi orang lain. Jangan menunggu-nunggu, karena siapa tahu ini kesempatan terakhir bagi anda untuk memberi manfaat.
Hari ini adalah hari anda, dan manfaatkanlah ia sebaik mungkin. Sementara hari esok masih ghaib, jangan terlalu berharap. Namun kalau masih ada izin hidup esok hari, maka manfaatkanlah ia sebaik mungkin pula. Peresensi: Hendri Nova

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: