Oleh: hendrinova | Juni 10, 2012

Gone ; Sendiri Menyelamatkan Adik

Sok tahu, itulah yang kesan yang diterima Jill (Amanda Seyfried) saat ia mengadukan kehilangan adiknya, Molly (Emily Wickersham) pada pihak kepolisian. Ia dikira kurang tidur dan dianggap kambuh penyakit gila yang dulu pernah ia indap.

Jill akhirnya meninggal kantor kepolisian dengan sejuta kesal. Meski begitu, ia bersikukuh akan mencari Molly sendirian. Ia tidak ingin kejadian yang pernah menimpanya, terulang pada Molly.

Instingnya mengatakan, Molly kini sedang dibekap di suatu tempat. Kalau dulunya ia dibekap di sebuah sumur tua, bukan tidak mungkin Molly berada di tempat yang sama.

Jill kemudian menghubungi semua orang yang terkait dengan adiknya. Ia kemudian bertanya pada tetangga yang selama ini ia cuekin. Walau awalnya kena omel, tetangganya memberi beberapa petunjuk.

Ia kemudian mendatangi kantor jasa perbaikan kran dan pipa air yang bermasalah. Walau kesal dengan keterangan yang berbelit-belit, Jill mendapat beberapa bukti yang memperkuat alibinya kalau Molly telah diculik.

Kelancangannya itu membuat si tukang pipa mengakui kalau kendaraannya telah disewa seseorang. Itu berarti keterangan tetangga Molly benar. Sayang senjata yang ia acungkan untuk mengorek keterangan, membuatnya dilaporkan ke pihak kepolisian yang segara memburunya.

Sewaktu Molly mencari keterangan ke sebuat toko, polisi mengepungnya. Untuk ia bisa lolos dari jendela kamar mandi.

Ia pun mendapatkan mobil pengganti dari seorang pria. Selanjutanya perburuan kembali ia lakukan. Ia pun mendatangi rekannya yang sama bekerja di sebuah kafe.

Sayang sewaktu keluar dari rumah temannya, ia kembali dikejar pihak kepolisian. Mobil sewaab itu akhirnya dibiarkan terlantar dan Jill kembali ke rumah temannya untuk meminjam mobil.

Ia kemudian mendapatkan nomor telepon Jim (Socratis Otto) lelaki yang dulu menculiknya. Ia dipandu ke suatu tempat. Tanpa memikirkan keselamatan sendiri, Jill ikut petunjuk yang diberikan.

Jill menemukan foto-foto wanita yang telah jadi korban Jim. Salah satunya foto Molly dengan mulut diplester. Dari keterangan Jim ia menjadi sangat terkejut. Molly kiranya dibekap di bawah rumahnya sendiri. Jill mengenail latar tempat Molly dibekap.

Sayang sebelum ia bisa menyelamatkan diri, ia didorong masuk ke dalam sebuah sumur. Di sana sudah ada wanita yang mati membusuk dengan kondisi mulut dibekap.

Jim kemudian turun mendekati Jill. Pistol yang dibawa Jill menyalak. Jim terkapar di dasar sumur.

Film garapan Sutradara Heitor Dhalia ini, lumayan membuat penasaran. Akting Amanda Seyfried sebagai mantan gadis sakit jiwa, berhasil memerankannya dengan baik.

Sebagai seorang gadis, tindakannya memang tergolong sangat berani. Mungkin karena latar belakang mentalnya atau bisa juga hasrat ingin membebaskan sang adik, membuatnya mendapat keberanian ekstra.

Film ini seolah-olah berhasil memukul mental pihak kepolisian yang enggan bertindak cepat. Reaksi lambat mereka, bisa membuat korban kehilangan nyawa. hendri nova

Jenis : Drama
Pemain : Amanda Seyfried, Jennifer Carpenter and Wes Bentley
Sutradara : Heitor Dhalia


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: