Oleh: hendrinova | Juni 10, 2012

Dark Shadows ; Kutukan Cinta Penyihir

Barnabas Collins (Johnny Depp) harus menanggung kutukan dari seorang pembantunya, Angelique Bouchard (Eva Green) karena cemburu buta. Sebagai seorang playboy, Barnabas punya banyak teman wanita. Ia bahkan tak segan-segan bermesraan dengan wanita yang ia suka di depan Angelique.

Hal itulah yang menyebabkan wanita yang ia puja, mati dengan cara menerjuni jurang. Barnabas yang tidak terima kehilangan orang ia cinta, akhirnya memutuskan bunuh diri.

Kalau wanita yang ia cintai benar-benar mati, Barnabas malah tak bisa mati. Ia bahkan mengalami perubahan wujud menjadi seorang vampir. Selanjutnya, ia hanya bisa memandangi Angelique yang menghasut penduduk untuk mengurung Barnabas dalam peti mati, dan menguburnya jauh di hutan.

200 tahun berlalu sejak kejadian itu. Kelurga besar Collins juga sudah berganti beberapa generasi. Saat itu, di sekitar kediamannya akan dibangun pemukiman modern.

Para pekerja menjadi heboh, ketika traktor menemukan peti mati berantai. Penasaran dengan penemuan itu, sang mandor menggunting rantai dengan gunting besi.

Tidak menunggu lama, peti mati terbuka dengan sendirinya. Selanjutnya mereka hanya bisa berteriak meregang nyawa, karena darahnya dihisap vampir.

Barnabas kemudian kembali ke rumahnya. Salah seorang pembantu langsung ia hipnotis untuk menjadi hamba. Ia pun masuk dalam gedung dan tinggal di salah satu tempat rahasia. Ia pun bertemu Elizabeth Collins Stoddard (Michelle Pfeiffer) keturunan Collins lainnya.

Berdasarkan kesepakatan bersama, akhirnya mereka berjanji tak kan mengumbar rahasia. Barnabas kembali menekuni bisnis keluarga dengan aktivitas di malam hari saja.

Satu hari, ia kedatangan tamu yang merupakan penerus Angelique. Barnabas langsung diserang dan keduanya terlibat hubungan terlarang.

Di rumah Barnabas juga tinggal Victoria (Bella Heathcote) yang rupanya disuruh kekasih Barnabas yang bunuh diri. Keduanya kembali terlibat cinta terlarang dan kembali membakar api cemburu di hati Angelique.

Ia kembali merencanakan pembunuhan Barnabas untuk kedua kalinya. Barnabas kemudian dijebak di rumah Angelique. Sewaktu ia tidak setuju dengan rencana gila Angelique, ia langsung dikurung dalam peti dan diikat.

Setelah itu, ia dibawa ke suatu tempat. Angelique ingin menghilangkan jejak, dengan cara membakar kediamannya sendiri. Ia berharap, orang-orang mengira Barnabas mati dalam rumah yang terbakar.

Setelah membereskan Barnabas, ia segera memprovokasi massa menuju rumah keluarga besar Collins. Ia tidak tahu, kalau Barnabas berhasil dibebaskan keponakannya.

Angelique terkejut setengah mati, ketika mendapat Barnabas telah menunggunya. Antara keduanya terlibat perkelahian seru yang berakibat terbakarnya rumah keluarga Collins.

Film besutan Sutradara Tim Burton ini, memang lain dari cerita-cerita vampir lainnya. Ia menempatkan Barnabas sebagai vampir yang suka akan kebersihan. Barnabas malah dibuat rajin gosok gigi.

Soal akting, Johnny Depp tentu tak usah diragukan lagi. Ia sukses memainkan perannya sebagai vampir, dengan lakunya yang konyol. Meski begitu, film ini hanya layak ditonton kalangan dewasa saja. hendri nova

Jenis : Komedi
Pemain : Johnny Depp, Michelle Pfeiffer and Eva Green
Sutradara : Tim Burton


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: