Oleh: hendrinova | Juni 10, 2012

Cuci Otak untuk Prestasi

<!–[if !mso]>st1\:*{behavior:url(#ieooui) } <![endif]–>
Judul: Brain Washing untuk Beragam Motif

Penulis : Abdul Wahid
Penerbit : FlashBooks
Cetakan : Pertama, Maret 2012
Tebal : 179 Halaman
            Kata cuci otak, cukup mengentarkan hati banyak orang. Kenapa tidak, seseorang yang sudah mengalami cuci otak, arahnya selalu pada yang negatif. Padahal tidak demikian kenyataannya, karena cuci otak juga bisa untuk tujuan positif.
            Kadang tanpa disadari, seseorang telah masuk zona cuci otak, karena aktivitas yang ia lakukan.Sebutlah bergabung dengan kelompok sales Multi Level Marketing (MLM). Berada di lingkungan mereka, berarti telah menyediakan diri untuk menerima doktrin yang mereka bawa.
            Jika doktrin mereka mencapai target, maka yang bersangkutan akan menjadi agen MLM yang potensial ataupun kategori biasa-biasa saja. Militansi tergantung pada sejauh mana instruktur berhasil melakukan cuci otak.
            Tentu tak selamanya ilmu cuci otak berakibat negative. Seperti mereka yang termakan MLM, mereka ada yang sukses karena serius dalam menjalaninya. Mereka yang malang, memang hanya menjaid objek penderita bagi mereka yang di atasnya.
            Cuci otak yang positif, banyak dipraktekkan para ahli agama ataupun motivator yang bertujuan untuk memberikan sentuhan kebaikan pada diri seseorang. Mereka yang semula tak taat agama, akan menjadi taat,bahkan menjadi lebih baik lagi.
            Ia bisa berubah menjadi pribadi yang beda dari sebelumnya. Ia akan membuat orang lain tidak percaya, kalau dirinya yang penuh noda, kini menjadi ahli agama. Semua orang dipaksa menerima, kalau dirinya sudah menjadi lebih baik lagi.
            Proses cuci otak sebenarnya juga sering dilakukan pihak militer. Mereka yang memutuskan jadi alat Negara, bahkan siap mengorbankan nyawanya demi membela Negara. Bahkan perintah komandan, bisa lebih dipatuhi dari perintah Allah SWT.
            Cuci otak juga bisa digunakan untuk meningkatkan prestasi dan meraih kesuksesan. Untuk yang satu ini, para motivator lebih mengambil peran. Tidak heran sekarang ini banyak motivator berdalih untuk mengubah hidup pendengarnya, menggelar acara-acara untuk meraih kesuksesan dan meningkatkan prestasi diri.
            Bagi yang berminat mempelajari ilmu cuci otak, maka buku berjudul “Brain Washing untuk Beragam Motif” ini bisa menjadi panduan. Buku ini membahas segala gamblang, akan seluk beluk cuci otak. Setidaknya ada delapan langkah dasar, untuk menguasai ilmunya.
            Pembaca juga diarahkan, akan manusia bagaimana saja yang gampang dicuci otaknya. Apakah anda termasuk dalam kategorinya ? Silahkan simak dengan baik. Mungkin saja anda termasuk orang yang bisa jadi sasaran para pencuci otak.
            Penulis buku ini Abdul Waid, sepertinya mencoba bersikap netral dalam masalah cuci otak. Soalnya dia juga menyertakan kiat-kiat untuk menghindari pencucian otak. Ia bahkan membeberkan ciri-ciri orang-orang yang telah dicuci otaknya. Kalau negatif, anda diberikan ilmu untuk mengembalikan otaknya ke posisi kebaikan.
            Ilmu ini, tentu sangat berguna, terutama untuk perisai diri. Setidaknya kita bisa menyediakan diri kita untuk cuci otak ke arah positif saja. Kalau sudah melenceng, kita memiliki beberapa kiat untuk membebaskan diri. Jadi segera raup ilmu bernas ini. Hendri Nova

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: