Oleh: hendrinova | Juni 10, 2012

Bomb Squad ; Lahirnya Keluarga Superhero

James Freeman (Bob Diven) dan adiknya Chloe Freeman (Rachel Young), datang menjenguk ayahnya Will Freeman (Craig Beeman) yang dipenjara sejak delapan tahun yang lalu. Dalam kunjungan itu, keduanya tak menyadari kalau sang ayah yang memiliki kekuatan super, telah mentransfer kekuatannya melalui proses jabat tangan.

Sesampai di rumah, hubungan tangan dengan sang adik, Cody Freeman (Kegan Karnes) dan Bianca Freeman (Erin Kupay), telah melanjutkan terjadinya transfer kekuatan. Keempat anak will mendapatkan kekuatan yang berbeda.

James mendapat kemampuan bisa menghilang, Chloe mendapat kekuatan super yang bisa melakukan sesuatu melalui kekuatan pikiran. Sementara Cody mendapatkan kekuatan listrik, dan Bianca memiliki kemampuan membuat halusinasi.

Sewaktu di sekolah, Cody tak bisa mengendalikan kekuatannya. Akibatnya, atap kelas jebol dihantam kekuatan listrik yang keluar dari tangannya. Ia cepat berlari pulang disusul Bianca, karena tidak tahu akan apa yang terjadi.

Keduanya berhenti di suatu tempat untuk mengetahui apa yang terjadi. Sayang Cody yang berupaya mendapatkan kekuatan listrik, tak muncul lagi kekuatannya di tempat itu. Ia bahkan dikerjai Bianca dengan membawanya ke padang pasir dengan satu kalajengking besar.

Cody tak bisa menyembunyikan ketakutannya, hingga tersandar di sisi mobil. Bianca hanya tersenyum melihat triknya berhasil memperdaya Cody.

James dan Chloe yang kebingungan dengan kemampuan baru mereka memutuskan pulang. Sayang sesampai di rumah terjadi perang mulut dengan sang mama. Perempuan itu nekad melaporkan anak-anaknya pada kepolisian yang menangani anak-anak dengan kemampuan super.

Keempatnya langsung dikepung tentara. Cody mencoba melawan semampunya, walau akhirnya tertangkap. Sementara Bianca lebih dahulu berhasil ditaklukkan dengan tembakan bius.

James dan Chloe berhasil membebaskan diri, berkat kerjasama yang baik antara keduanya. Bahkan Jenderal Ward (David Edwards) berhasil ditaklukkan dengan peluru bius. Mereka bersegera pulang untuk mendapati adik-adiknya. Sayang keduanya hanya mendapati rumah kosong.

Berkat bantuan teman Cody, Jeremiah Stone (Nathan Fulcher), James dan Chloe bisa menemukan Cody yang telah diselamatkan di rumah Adam Stone (Ed Kruis), sahabat ayahnya. Cody mengusulkan kelompok superhero mereka dengan sebutan Bomb Squad. Sayang tak semuanya setuju.

Cody pun amat bernafsu menyelamatkan Bianca. Berdua dengan Jeremiah, diam-diam mereka nekat ke tempat penyekapan. Begitu mengetahui keduanya pergi, Adam, James, dan Chloe ikut menyusul. Pertempuran dan tembakan seru pun terjadi.

Film superhero garapan Sutradara Nick Chamberlin ini, entah mengapa kurang menarik bagi sebagian besar pecinta film. Mungkin karena karakter Bomb Squad sudah pernah muncul di cerita superhero lainnya.

Chloe misalnya, kekuatannya mirip dengan Sue Storm (Jessica Alba) di film Fantastic Four atau Jean Grey (Famke Janssen) di serial X-Men, hanya saja tak bisa menghilang. James sendiri, bisa menghilang dan bisa membawa orang sekitarnya ikut serta.

Sementara karakter Cody dengan kekuatan listriknya, memang belum ada superhero yang menonjolkannya. Begitu juga karakter Bianca yang yang mirip dengan Professor Charles Xavier (Patrick Stewart) di serial X-Men.

Bisa jadi juga, musuh para tokoh di film ini belum terlalu dieksplotasi, seperti karakter manusia yang bisa mengubah dirinya menjadi asap. Ia hanya dimunculkan di awal film dan di akhir saja.

Melihat gagalnya sequel pertama, diragukan film ini bakal ada lanjutannya. Meski di akhir cerita, banyak karakter superhero yang diperkenalkan. Mereka semua ditangkap Jenderal Ward dan dimasukkan ke dalam tabung uji coba. Mereka akhirnya lepas, berkat bantuan Cody, Jeremiah, dan Bianca.

Di antara mereka ada yang bisa mengubah diri menjadi aliran energi listrik, membuka portal dimensi lain, dan masih banyak lagi. Tentu untuk mengobati rasa penasaran, baiknya menunggu kelanjutannya tahun ini atau di waktu lain. hendri nova

Jenis : action
Pemain : Craig Beeman, Andrew Chamberlin dan Bob Diven
Sutradara : Nick Chamberlin


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: