Oleh: hendrinova | Juni 10, 2012

Battleship ; Serangan Alien di Laut Hawaii


 Hasrat Amerika menemukan bumi lain untuk jadi tempat tinggal baru, bisa berakhir petaka di kemudian hari. Mereka mengirimkan sinyal kuat untuk mengirim pesan pada makhluk angkasa raya lain, dengan harapan ada mendapatkan balasan.

Amerika tidak sadar, tindakan ini sangat berbahaya karena kalaupun ada makhluk lain di angkasa luas sana, tentu tidak mau negerinya diinvansi. Akibatnya tentu tak bisa dibayangkan, seperti yang digambarkan dalam film berjudul Battleship.

Alien akhirnya mengirimkan utusannya untuk menakhlukkan penduduk bumi, di hari Amerika melakukan pertemuan angkatan laut dunia terbesar di Hawaii. Salah satu prajurit AL yang ikut, bernama Lieutenant Alex Hopper, bersama rekannya, Petty Officer Cora ‘Weps’ Raikes (Rihanna), dan lainnya.

Awalnya parade laut itu berjalan mulus, walau sempat terjadi perkelahian armada AL Jepang, Captain Yugi Nagata (Tadanobu Asano) dengan Hopper. Keduanya akhirnya berdamai dan sayang Hopper terancam dipecat dari AL.

Saat akan berkemas pulang, sinyal di radar tiba-tiba menangkap kehadiran benda asing di angkasa. Benda itu kemudian berpencar dan beberapa di antara jatuh ke bumi menghancurkan Hongkong dan negara lainnya.

Hopper ditemani Raikes mendatangi benda angkasa yang masuk ke laut. Hopper nekat turun dan ia menekan sebuah tombol. Ia langsung terpental jatuh dan tak sadarkan diri. Untung saja, ia segera sadar dan melihat bagaimana benda itu membuat perisai yang memisahkan mereka dengan dunia luar.

Satu pesawat F-16 yang coba menembus perisai hancur berkeping-keping. Radar kacau dan jaringan komunikasi putus. Kapal itu kemudian menyerang dan menghancurkan beberapa kapal AL Amerika.

Hopper marah bukan main, karena salah satu kapal yang hancur ada saudaranya. Ia kini harus menjadi kapten, karena semua perwira tinggi sudah tewas.

Awal debutnya jadi kapten, Hopper hampir berlaku konyol dengan nekad menabrakkan diri. Untung ia cepat sadar dan membelokan kapal kembali.

Ia kini bergabung dengan Yugi yang kapalnya sudah hancur. Mereka bekerjasama untuk memberikan pembalasan. Yugi kemudian meminta komunikasi dengan radio adan itu efektif bisa menghancurkan kapal musuh.

Mereka bahkan sukses menghancurkan perisai, meski setelah itu harus kehilangan kapal mereka. Mereka akhirnya menggunakan kapal tua yang sudah jadi museum di sebuah pulau, untuk melakukan serangan lanjutan.

Di sisi lain Sam (Brooklyn Decker) pacar hopper beserta rekannya sukses menghalangi penguasaan antena pemancar oleh para alien. Ia menghubungi Hopper agar bisa menghancurkan pemancar-pemancar itu.

Satu kapal alien yang tersisa, kini jadi ancaman bagi Hopper dan tim. Kapal itu kembali menyerang dengan roda gila yang tadinya telah menghancurkan kapalnya.

Untung pilot-pilot pesawat tempur berhasil menghancurkan di udara. Selanjutnya, pertempuran laut tak bisa untuk dihindari.

Film garapan Sutradara Peter Berg ini, mungkin bisa jadi gambaran agar manusia tidak tamak mencari tempat tinggal. Jika bumi sudah sesak, pikirkan saja cara cerdas untuk membuatnya lebih lapang.

Sinyal-sinyal yang dikirim Amerika atau negara lain ke angkasa, tentu bisa dianggap sebagai pencari gara-gara. Mudah-mudahan saja ini nantinya tak terjadi dalam dunia nyata.

Sementara akting Rihanna dalam film ini, patut diacungi jempol. Ia menjadi sesuatu yang lain dalam film ini, jauh dari kesan glamour ataupun sensual seperti saat jadi penyanyi. hendri nova

Jenis : action
Pemain : Alexander Skarsgård, Brooklyn Decker and Liam Neeson
Sutradara : Peter Berg


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: