Oleh: hendrinova | April 24, 2012

Wrath of the Titans ; Zeus Akhirnya Tewas

Perseus (Sam Worthington) anak zina Dewa Zeus dengan manusia, tetap memilih jadi manusia biasa, meski ayahnya Zeus (Liam Neeson) mengabarkan kehidupan para dewa sedang terancam. Makin sedikitnya manusia yang menyembah dewa, membuat kekuatan para dewa melemah, tak terkecuali Zeus sendiri.

Zeus meminta Perseus ikut andil dalam menyelamatkan negeri para dewa dan juga manusia. Satu monster besar akan bangkit dan mengancam alam para dewa dan manusia. Sayang Perseus bergeming dan meminta agar ayahnya segera pergi.

Pulang dengan kekecewaan, tak berarti membuat Zeus berpangku tangan untuk menghadapi ancaman dari monster ganas. Bersama dua anaknya yang lain, Ares (Édgar Ramírez) dan Poseidon (Danny Huston), mereka menemui saudara Zeus, Hades (Ralph Fiennes), agar bisa menyatukan kekuatan menyelamatkan alam semesta.

Hades yang kecewa dengan tindakan Zeus di masa lalu karena mengasingkannya, kontan menolak. Celakanya lagi, Ares ternyata ingin moster bangun, untuk sebuah tatanan dunia baru.

Poseidon berhasil dicelakai dan Zeus akhirnya tertangkap. Ia kemudian diikat dan harus merasakan makan tangan anak sendiri. Zeus tak bisa apa-apa lagi, karena kedua tangannya terikat erat.

Sementara di alam manusia, terjadi kepanikan dengan serangan naga berkepala dua. Perkampungan dibakar, korbanpun berjatuhan. Tak terkecuali putra Perseus, Helius (John Bell). Perseus panik bukan main, melihat nyawa anaknya terancam.

Perseus akhirnya sukses menaklukkan naga api dan ia segera menemui Zeus di kuil dewa. Alangkah terkejutnya ia, karena Zeus tak datang-datang walau sudah berkali-kali di panggil.

Saat itu, malah Poseidon yang datang dalam keadaan sekarat. Ia segera memberitahu kondisi terakhir Zeus dan pengkhianatan Ares. Setelah itu ia menyuruh Perseus mencari Agenor (Toby Kebbell) yang berada bersama dengan Ratu Andromeda (Rosamund Pike). Usai amanah tersampaikan, Poseidon tewas dan menjadi debu.

Tanpa pikir panjang, Perseus segera meninggalkan anaknya bersama sang nenek, dengan menaiki kuda terbang. Hampir saja ia dipanah pasukan Andromeda yang sama sekali tidak tahu itu Perseus. Mereka mengira kuda terbang itu seekor naga yang datang menghancurkan perkampungan.

Saat berjumpa Agenor, Perseus harus menelan pil pahit. Ia enggan ikut, walau pada akhirnya mau membantu. Perjalanan menuju tempat Zeus ditahan penuh tantangan jebakan yang menggila.

Di sisi lain, monster api sebentar lagi bangkit. Zeus berhasil meluluhkan hati Hades agar mau melepaskan ikatan. Kontan Ares meradang dan ia langsung melakukan perkelahian.

Saat genting menimpa Zeus, Perseus datang dan berhasil membebaskannya dari ikatan. Namun apa lacur, monster dari kerak neraka sudah bangkit dan alam pun terancam musnah.

Film besutan Sutradara Jonathan Liebesman, bisa jadi bentuk pelecehan bagi tuhannya penganut agama banyak tuhan atau penyembah dewa-dewa. Mereka dianggap tidak becus mengurusi urusannya, bahkan juga bisa mati seperti halnya manusia.

Untuk perbandingan akan akibat banyak tuhan, film ini tentunya bisa dijadikan media pengajaran. Bahwa kalau tuhan lebih dari satu, maka mereka bisa berperang satu sama lain. hendri nova

Jenis : action
Pemain : Sam Worthington, Liam Neeson and Rosamund Pike
Sutradara : Jonathan Liebesman


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: