Oleh: hendrinova | April 24, 2012

Woman In Black ; Teror Jin di Rumah Tua

Arthur Kipps (Daniel Radcliffe) tak memiliki perasaan apa-apa, saat melihat hasil gambar anak lelaki semata wayangnya. Gambar berseri berdasarkan hari itu, ada yang kosong, lalu ada gambar lagi setelahnya.

Ia akhirnya tetap pergi ke tempat tugas, dengan meninggalkan anak bersama sang pengasuh. Kipps memang harus menyelesaikan tugasnya, agar karirnya tak berakhir.

Di kereta api, ia bertemu Daily (Ciarán Hinds) yang langsung tahu arah tujuan Kipps. Daily bahkan memberi tumpangan sampai di penginapan. Anehnya, di penginapan Kipps tak mendapatkan kamar yang telah jauh-jauh hari ia pesan.

Ia akhirnya dapat juga kamar, setelah seorang pelayan merelakan kamarnya dipakai. Kipps sedikitpun tidak tahu, kalau di kamar itu telah terjadi peristiwa bunuh diri tiga gadis cilik.

Paginya Kipps mendatangi Mr. Jerome, menanyakan keberadaan rumah yang akan diurus. Namun Mr. Jerome malah mengusir Kipps dan memintanya segera kembali ke London. Mr. Jerome bahkan tidak mengizinkan Kipps menginap di rumahnya.

Kipps jadi penasaran dengan rumah yang akan diurusnya. Tatap kecurigaan dari penduduk setempat yang sepertinya sangat ketakutan, makin membuatnya ingin tahu akan apa yang terjadi.

Ia pun menumpang kereta kuda untuk menuju rumah tua tak terurus yang ada di sebuah pulau. Ada jalan kecil menuju pulau sebagai penghubung, yang akan terendam air pasang di tiap sore. Jika sudah tergenang air, maka akses ke pulau itu terputus, kecuali naik perahu.

Kipps memulai pekerjaan dengan melakukan beberapa pemeriksaan. Saat itulah ia mulai merasakan kalau bukan dirinya saja di rumah itu. Beragam suara yang terkadang mirip bisikan terdengar.

Ketika ia melihat keluar, dari hutan kecil dekat rumah, tampak seperti seorang wanita berbaju hitam sedang mengawasinya. Ketika ia mengalihkan pandangan dan kembali melihat, wanita itu sudah menghilang.

Sementara kabut mulai turun menutupi seantero pulau di kala Kipps turun mengejar bayangan hitam itu. Suara-suara teriakan makin jelas dan Kipps ingin tahu dari mana sumber suara berasal. Ia akhirnya menemukan sang kusir yang akan menjemputnya di balik kabut dan Kipps langsung pulang dan dapat menginap di rumah Daily.

Daily pun bercerita kalau anak semata wayangnya juga meninggal tenggelam secara misterius, sebagaimana anak-anak lainnya. Istrinya depresi jika mengingat anak semata wayangnya yang telah direngut dari sisinya.

Esoknya Kipps kembali mengunjungi rumah itu dengan ditemani Daily. Mereka dihalangi para lelaki, karena mendatangi rumah itu dianggap hanya membawa sial. Daily nekat menerobos kepungan dengan melarikan mobil dalam kecepatan tinggi.

Sesampai di rumah itu, beberapa kejadian aneh langsung meneror. Kipps melihat kursi goyang yang berayun kencang, dan mainan yang hidup sendiri tanpa tahu siapa yang menghidupkan.

Di ujung teror itu, lilin yang dipegang Kipps terlepas dan untungnya Daily datang tepat pada waktunya. Mereka pulang dengan perasaan tegang, namun Kipps tak juga takut, malah ingin membongkar ada apa di balik semua itu.

Film besutan Sutradara James Watkins ini, merupakan film horor pertama Daniel setelah lepas dari film Harry Potter. Aktingnya tak usah diragukan dan suasana yang diciptakan lumayan mencengkam.

Setidaknya film ini memberikan pelajaran, akan pentingnya sebuah kewaspadaan. Ketakutan pada makhluk halus pada akhirnya hanya akan menghancurkan diri sendiri. Sebagai makhluk yang diciptakan lebih sempurna, manusia tentu harus menghadapinya dengan akal dan iman yang telah dibekali oleh Yang Maha Kuasa. hendri nova

Jenis : Horor
Pemain : Daniel Radcliffe, Janet McTeer and Ciarán Hinds
Sutradara : James Watkins


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: