Oleh: hendrinova | April 24, 2012

The Vow ; Sekeping Cinta yang Hilang

Maksud hati Leo (Channing Tatum) dan Paige (Rachel McAdams) menikmati cinta di dalam mobil, untuk program segera mendapatkan bayi. Sayang sebelum maksud kesampaian, sebuah truk menabrak mobil mereka dengan sangat keras.

Tubuh Paige terlempar kuat menembus kaca depan mobil. Sementara Leo juga menderita luka cukup parah. Mereka segera dilarikan orang-orang ke rumah sakit.

Leo siuman lebih dulu dibanding Paige. Selang beberapa waktu kemudian, barulah giliran Paige yang sembuh.

Saat Paige siuman, Leo sedang tak berada di sisinya. Begitu mereka bersitatap, Paige rupanya mengalami lupa ingatan untuk sebagian memori kehidupannya. Ia tak lagi ingat Leo yang telah dianggapnya sebagai suami.

Saat kunjungan berikutnya, Leo terkejut ketika mendapati Paige tak lagi di tempatnya dirawat. Suster memberitahu kalau Paige sudah dipindahkan ke kelas VIP. Orang tua Paige yang melakukan itu semua.

Kabar mengejutkan diterima Leo, karena orangtua Paige berencana memisahkan keduanya. Leo bersikukuh bisa mengembalikan ingatan Paige, karena statusnya sebagai suami. Sayang ia tidak dapat izin dan Leo harus melepas Paige ke rumah orang tuanya.

Leo tidak putus asa dengan terus menyambangi Paige. Ia membawa Paige ke tempat kenangan mereka, termasuk lokasi mereka pernah mandi berdua di tengah malam.

Sayang usaha-usaha itu gagal dan Leo hampir putus asa. Galeri seni milik Paige yang menyebabkannya keluar dari bangku kuliah hukum, juga tak mampu memulihkan ingatan.

Leo juga kehilangan kata, ketika tidak bisa memperlihatkan bukti-bukti pernikahan mereka, baik foto ataupun video. Waktu pernikahan dulu, mereka memang menikah dengan hanya disaksikan grup band Leo, tanpa kehadiran pendeta apalagi dokumentasi.

Paige akhirnya kembali jadi mahasiswa hukum. Ia pun kembali bertemu dengan pacar lamanya. Mengetahui hal itu, Leo langsung cemburu. Keduanya adu jotos di suatu pesta.

Ingatan Paige sedikit kembali, begitu ia ketemu seorang saudaranya. Dari dialah Paige tahu, kalau ibu mereka yang mengatur itu semua.

Paige langsung menemui ibunya dan marah-marah. Ibunya hanya menjawab, kalau itu ia lakukan, karena ingin berkumpul lagi dengan semua anak-anaknya. Paige pun berontak dan beranjak mencari Leo.

Buah karya dari Sutradara Michael Sucsy ini lumayan menarik dari sisi cerita. Kalau dalam kebanyakan kasus amnesia lupa akan keseluruhan riwayat diri, maka pada kasus Paige hanya memori tentang orang yang ia cintai.

Film ini memberikan ajaran akan pentingnya kesetiaan. Selain itu, orang tua juga diharapkan tidak menurutkan ego kala anak-anak sudah dewasa. Film ini hanya layak ditonton kalangan dewasa saja. Hendri Nova

Jenis : Drama
Pemain : Rachel McAdams, Channing Tatum and Sam Neill
Sutradara : Michael Sucsy

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: