Oleh: hendrinova | April 24, 2012

The Descendants ; Penyesalan Berbumbu Cemburu

Matt King (George Clooney) menjadi sangat sibuk, karena statusnya sebagai tuan tanah di Hawaii. Ia jadi tak punya banyak waktu untuk dua putrinya Alexandra King (Shailene Woodley) and Scottie King (Amara Miller). Apalagi untuk istrinya Elizabeth King (Patricia Hastie) yang kerjanya lebih banyak menyenangkan diri di pantai.

Satu hari, Matt dikejutkan dengan berita masuknya Elizabeth ke rumah sakit. Ia menjadi korban kecelakaan kapal, saat bermain di pantai. Elizabeth koma dan tak tahu apa-apa lagi.

Saat itulah Matt mulai menyesali kesibukannya dan berjanji akan keliling dunia dengan Elizabeth, kalau ia sembuh nanti. Namun harapannya itu cair, ketika dokter memvonis Elizabeth tak bisa diselamatkan lagi. Alat bantu hidupnya juga akan dicabut. Matt harus menghubungi orang-orang dekat Elizabeth, untuk memberikan kata-kata terakhir.

Matt sangat terpukul dengan keputusan itu, namun tak bisa berbuat banyak. Bersama Scottie, ia mendatangi kampus Alexandra di malam hari, untuk memberikan kabar itu.

Alexandra kesal sekali pada Matt, karena kedapatan keluar di malam hari. Sampai di rumah ia masih kesal, dan Matt tak bisa menemukan waktu untuk bicara tepat.

Saat Alexandra mandi di kolam, barulah ia bisa mengutarakan keputusan terkait ibunya. Tak disangka, Alexandra ternyata menyimpan sakit hati pada ibunya. Soalnya, ia pernah memergoji sang ibu dengan pria lain saat natal.

Matt terguncang dengan pengkhianatan istrinya. Sewaktu berkunjung ke rumah sakit, ia sempatkan waktu untuk memarahi istrinya.

Ia pun bertekad mencari selingkuhan sang istri. Dan dalam satu perjalanan bersama dua putrinya, Alexandra melihat lelaki itu dalam sebuah pengumuman rumah dijual.

Matt langsung mau membeli rumah itu, dengan harapan bisa bertemu lelaki yang telah membuatnya sakit hati. Kesempatan itu akhirnya didapat, dan Matt menceritakan peristiwa sebenarnya.

Film besutan Sutradara Alexander Payne ini, mengalir bagai air. Selain alur cerita yang sederhana, penonton juga dibawa melihat keindahan Hawaii yang mengagumkan.

Di ajang Oscar 2012 sukses meraih penghargaan kategori Adapted Screenplay. Film hasil adaptasi dari novel karya Kaui Hart Hemmings ini, sebelumnya juga menang dalam ajang Golden Globe Awards 2012 untuk kategori Film Drama Terbaik.

Banyak pelajaran yang bisa dipetik, terutama para suami yang super sibuk. Jangan menyesal, jika kesempatan untuk bersama hilang dan tak pernah kembali, hanya karena sibuk mengejar dunia. Hendri Nova

Jenis : Drama
Pemain : George Clooney, Shailene Woodley and Amara Miller
Sutradara : Alexander Payne


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: