Oleh: hendrinova | April 24, 2012

Pilih Pilih Mantu ; Ajang Cari Jodoh Baru

Lenyapnya acara “Take Me Out” dalam berbagai versi di Indosiar dan beberapa program lain di televisi Indonesia lainnya, tak memupus kebangkitan acara yang sama di ANTV. Hanya saja konsepnya sekarang dibuat beda, dengan setingan “Rumah Petir” dengan bumbu cerita yang sangat kental.

Penonton bakal disuguhkan lagi pertengkaran demi pertengkaran, sikap ambisius sampai sikap yang tak ksatria. Hebatnya lagi, ANTV menjanjikan calon ibu mertua bakal digabung dengan calon mantu. So pasti bakal seru ya….

Walau masih bayi, acara ini rada-rada mirip dengan konsep acara jodoh yang dulu dikelola Helmi Yahya. Persamaannya ada pada keterlibatan ibu sang lelaki, dalam memilihkan istri untuk anaknya.

Masa karantina lebih kurang 100 hari, diharapkan bisa menimbulkan sikap asli sang calon menantu. Di sanalah ibu mertua akan memutuskan menantu yang cocok dengan anaknya.

Namun rasanya acara ini tidak adil bagi keluarga wanita. Soalnya, mereka jadi tidak tahu perangai sang lelaki. Bisa-bisa setelah merasa cocok, namun keluarga perempuan tidak cocok, tentu bakal gagal juga.

Mungkin lebih baik pihak ANTV menggarap acara yang oke sesuai dengan konsep perjodohan dengan cara Islam bagi yang Islam. Kedua calon dipertemukan dan mereka langsung bisa tanya jawab akan maunya masing-masing. Baru langkah selanjutnya untuk pertemuan dengan keluarga masing-masing. Acaranya pasti lebih seru. hendri nova


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: