Oleh: hendrinova | April 24, 2012

One Day ; Bersemi di Ujung Maut

Perkenalan Emma (Anne Hathaway) dan Dexter (Jim Sturgess), berawal dari kegembiraan lulus sekolah. Pandangan pertama membuat keduanya tertarik secara fisik.

Saat sampai di rumahnya Emma, tanpa ba bi bu Dexter langsung melucuti semua pakaiannya. Ia menunggu Emma yang memilih mandi dulu.

Saat Emma keluar dengan hanya memakai pakaian dalam, ia melihat Dexter sudah memasang celananya kembali. Kencan awal itupun menjadi dingin, walau akhirnya mereka tetap menghabiskan malam bersama.

Sejak saat itu, keduanya menginginkan tinggal bersama, namun tanpa ada embel-embel cinta. Mereka hanya saling mengisi, tidak boleh ada hasrat untuk memiliki.

Dexter yang berwajah ganteng, karirnya menanjak sebagai presenter di pertelevisian. Ia pun dikelilingi cewek-cewek cantik dan itu membuat Emma cemburu. Namun Dexter tak peduli, karena merasa masih berada dalam komitmen.

Akibat kesibukannya, mereka akhirnya berpisah dan Emma kini bekerja di cafe. Seorang lelaki mencoba mengisi hatinya, namun gagal. Bayang Dexter masih sulit dihapus.

Karir tentu tak selamanya bagus. Acara yang diasuh Dexter mengalami turun rating. Ia pun mulai tak laku dan tercampak di pekerjaan restoran. Nasib yang tragis memang.

Turunnya karir, menyebabkan istri Dexter selingkuh. Perselingkuhan yang dilakukan istrinya, masih teman dekatnya pula. Tinggalah Dexter dengan anak perempuannya.

Hidup Dexter tak menentu setelah akhirnya bercerai. Ia pun berniat kembali kepangkuan Emma. Di bandara, Emma dengan senyum manisnya menunggu. Sejak saat itu, ia pun kembali menata hidup.

Saat menerima kebaikan Emma, disitulah penyesalan kembali timbul. Dexter jadi banyak di rumah dan tetap berusaha mencari pekerjaan. Sementara anaknya, sekali-sekali dititip sang istri yang pergi bekerja. Hingga satu hari, kabar buruk mengubur mimpi-mimpi Dexter untuk hidup bersama Emma.

Buah karya dari Sutradara Lone Scherfig ini, lumayan unik. Walau adegan yang ditayangkan tidak terlalu vulgar, aksi tanpa benang tetap banyak ditampilkan.

Film ini setidaknya memberi pelajaran, akan pentingnya sebuah komitmen bila sudah dirasa sehati. Tinggal bersama tanpa ikatan hanya menambah resiko dan rasa sakit hati. hendri nova

Jenis : Drama
Pemain : Anne Hathaway, Jim Sturgess and Patricia Clarkson
Sutradara : Lone Scherfig


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: